Farhat Abbas Ditegur Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

| 12 Sep 2018 12:34
Farhat Abbas Ditegur Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Tangkap layar Instagram Farhat Abbas. (era.id)
Jakarta, era.id - Koalisi pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan memberikan teguran kepada Farhat Abbas yang merupakan influencer bagi pasangan ini. Sebab, dalam akun Instagram pengacara itu, dia mengunggah foto dengan keterangan 'Pilih Jokowi Masuk Surga, Pilih Mereka Masuk Neraka'.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional KIK Raja Juli Antoni, narasi yang ditulis oleh Farhat dalam akun instagramnya itu tak sesuai dengan narasi koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

"Kita akan memberikan teguran internal ke Bang Farhat. Ini bukan narasi Jokowi-Ma'ruf. Tentu masing-masing orang punya ekspresi sendiri, tapi ini bukan narasi kampanye TKN," jelas Antoni kepada wartawan di gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyebut, narasi tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin tak pernah membawa-bawa isu agama apalagi mengkaitkan pemilu dengan akhirat.

"Kami tak pernah memainkan isu agama, membangun sentimen primordial apalagi mengaitkan ini dengan akhirat. Ini soal duniawi kok," ungkapnya.

Antoni menyebut, bahwa saat ini posisi Farhat Abbas bukanlah juru bicara. Sebab dalam tim kampanye ini, partai pengusung pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin ini sudah menunjuk sejumlah politisi seperti Ahmad Basarah, Johan Budi, Abdul Kadir Karding, Ace Hasan Syadzily, Irma Suryani Chaniago, Arief Budimanta, Arya Sinulingga, dan Lena Maryana Mukti.

"Memang Farhat diputuskan menjadi tim kampanye nasional. Tidak menjadi jubir. Kalau yang jadi jubir sudah ada tuh kemarin. Ada Karding, Johan Budi, Ace Hasan. Mas Farhat memang tidak jadi jubir, tapi jadi bagian dari tim kampanye," kata dia.

Rekomendasi