Gudang Indogrosir Cipinang Jakarta Timur Terbakar, Begini Kronologi Kejadiannya

| 21 Mar 2023 14:25
Gudang Indogrosir Cipinang Jakarta Timur Terbakar, Begini Kronologi Kejadiannya
Gudang Indogrosir Cipinang Jakarta Timur terbakar. (Ilham A/ERA.id)

ERA.id - Sebuah gudang Indogrosir Cipinang, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, terbakar pada Selasa siang (21/3/2023). Gudang yang berisikan sejumlah barang seperti popok bayi hingga makan terbakar.

Berdasarkan pantauan ERA, petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar gudang. Kobaran api besar dan asap masih membumbung tinggi di lokasi kejadian.

Gudang itu sempat terkunci namun petugas pemadam menggunakan alat khusus sehingga pintu gudang itu berhasil dievakuasi. 

Berdasarkan dari keterangan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur, kejadian kebakaran gudang Indogrosir pukul 12.31 WIB. 

Kejadin ini belum diketahui penyebabnya. Sebab, petugas sedang berusaha memadamkan di jago merah. 

"Kronologi menurut keterangan saksi mata (Bapak Surya) pada saat jam istirahat, para pekerja melihat kepulan asap dari bagian gudang, ketika di check dan pintu gudang Indogrosir dibuka sudah terjadi penyalaan api yang cukup besar di dalam gudang," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman. 

Ia menuturkan, ada 21 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi. Untuk jumlah personil yang diterjunkan ke lokasi ada 110 orang. Namun, dalam proses pemadaman ini terkendala masalah air. 

Rekomendasi