AHY Main ke Rumah Anies, Bahas Cawapres?

| 21 Mar 2023 21:31
AHY Main ke Rumah Anies, Bahas Cawapres?
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berkunjung ke kediaman calon presiden Anies Baswedan. (Gie/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba-tiba berkunjung ke kediaman calon presiden Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

"Pertemuan mas AHY dan mas Anies, di rumah mas Anies tadi," kata Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, AHY dan Anies banyak banyak bertukar pikirkan mengenai berbagai hal terkait kemajuan bangsa dan negara.

Partai Demokrat berharap, pertemuan AHY dan Anies ini dapat menjadi bekal untuk membawa perubahan bagi Indonesia ke depan.

"Bertukar pikiran mengenai berbagai hal yang terkait dengan kemajuan bangsa dan negera. Harapannya, diskysi hari ini bisa menjadi bekal untuk langkah-langkah menuju perubahan Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera," kata Herzaky.

Dalam pertemuan itu AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky. Sementara Anies didampingi oleh Sudirman Said.

Seperti diketahu, Partai Demokrat merupakan salah satu partai politik yang resmi mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Majelis Tinggi Demokrat memutuskan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden dengan catatan kader Demokrat menjadi pendampingnya. Hal tersebut sudah disampaikan kepada Anies.

"Kami tentu minta majelis tinggi partai kan nggak mungkin kami memutuskan cuma presidennya saja karena kewenangannya juga wakil presiden berpasangan, kami memintanya supaya juga wakilnya dari kami dengan rumusan kriteria yang disepakati diserahkan kepada calon presiden yang diusung," ujar Hinca Panjaitan di Jakarta, Senin (20/3).

Rekomendasi