Kemarin Temui Anies, Kini AHY Akan Makan Siang bareng Surya Paloh, Lobi NasDem untuk Cawapres?

| 26 Oct 2022 12:35
Kemarin Temui Anies, Kini AHY Akan Makan Siang bareng Surya Paloh, Lobi NasDem untuk Cawapres?
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambangi rumah Anies di wilayah Lebak Bulus.

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut sebagai salah satu tokoh yang berminat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sinyal AHY bakal jadi cawapres pun terlihat dari gestur politik yang terjadi belakangan ini. Misalnya, momen foto berdua antara AHY dan Anies Baswedan dalam pertemuan dengan tim kecil di rumah Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (25/10) kemarin.

Momen itu diunggah di Instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan. "Sebuah kehormatan siang tadi mas AHY berkenan mampir, dan kami diskusi berdua cukup panjang," ujar Anies dikutip Rabu (26/10/2022).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan persasaan senang bisa berdiskusi dengan AHY tentang sejarah hingga masa depan bangsa Indonesia ke depan.

"Alhamdulillah, ketiga gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan, maka begitu banyak titik temu dalam diskusi," kata Anies.

Adapun dalam pertemuan tim kecil antara Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS nama AHY diusulkan menjadi cawapres. Namun, usulan belum disepakati. "NasDem menyerahkan pada Capres dan PKS mengusulkan Ahmad Heriawan dan PD menawarkan AHY," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Makan siang bareng Surya Paloh

Setelah berdiskusi intens dengan Anies, AHY dikabarkan bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Rabu (26/10) hari ini.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, AHY dan Surya Paloh dijadwalkan akan makan siang bersama. Namun tak dijelaskan lebih lanjut apa yang akan dibahas dua ketua umum partai politik tersebut. "Makan siang hari ini di NasDem Tower," kata Ali.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem mengatakan, pertemuan AHY dan Surya Paloh berlangsung tertutup. Pertemuan itu diklaim hanya berbincang biasa. Menurutnya, pertemuan AHY dan Surya seperti kunjungan ponakan ke pamannya. "Pertemuannya om dan ponakan aja, ngobrol-ngobrol aja," kata Willy.

Rekomendasi