Sindir Pengesahan Perppu Ciptaker, BEM UI Unggah Video Puan Maharani Berbadan Tikus

| 22 Mar 2023 15:40
Sindir Pengesahan Perppu Ciptaker, BEM UI Unggah Video Puan Maharani Berbadan Tikus
Tangkapan layar video BEM UI.

ERA.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyindir keras pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) menjadi undang-undang.

DPR RI mengesahkan Perppu Ciptaker menjadi undang-undang pada rapat paripurna, Selasa (21/3/2023). Menanggapi hal tersebut, BEM UI mengunggah video berilustrasi Ketua DPR RI Puan Maharani yang berbadan tikus keluar dari balik gedung DPR RI di Senayan.

"DPR lagi-lagi memperlihatkan kebobrokannya melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang jelas-jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi," tulis akun Twitter BEM UI, Rabu (22/3/2023).

"Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat," lanjutnya.

Video yang diunggah BEM UI tersebut awalnya menampakkan gedung DPR RI yang kemudian terbelah. Lalu muncullah dua ekor tikus dari dalam sana diikuti dengan gambar Puan berbadan tikus. Selanjutnya ada tulisan besar: KAMI TIDAK BUTUH DEWAN PERAMPOK RAKYAT.

Sebagian orang tampak mendukung unggahan tersebut, sedangkan yang lain berkomentar negatif karena menganggap itu sebagai sensasi saja. "Minimal masuk sistem nyet," komentar akun @rijal_20***.

"BEM masuk angin....giliran diundang makan di istana lsng auto begok krn kekenyangan," sambung akun @ongol_ongo***.

"Demo dong jangan Di Medsos..." tulis akun @wenkqc***.

Rekomendasi