Prabowo: Harga Telor, Tempe, Ikan Asin Naik

| 13 Sep 2018 01:00
Prabowo: Harga Telor, Tempe, Ikan Asin Naik
Prabowo Subianto (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Capres Prabowo Subianto sedang mencoba mengumpulkan pakar-pakar ekonomi terbaik di negeri ini. Mereka nanti akan dikumpulkan dan diminta mencari tahu bagaimana cara menurunkan harga tempe dan ikan asin.

Prabowo memang tidak menyebut langsung berapa harga bahan pangan itu sebelum dan sesudah naik. Tidak dijelaskan juga pasar mana yang jadi lokasi survei dia bersama Sandiaga. Namun dia yakin kalau kenaikan harga pangan paling banyak dikeluhkan masyarakat bawah.

"Harga telor sudah sangat tinggi, harga tempe juga naik, ini makanan pokok rakyat kecil kita, ikan asin harganya sangat tinggi, ini tidak boleh dianggap remeh, energi juga begitu. Untuk itu saya ingin kumpulkan otak-otak terbaik yang ada di kita, the best and the brightest brains di republik kita. Saya ingin kumpulkan untuk tim pakar kita. nasihatnya kita ambil," kata Prabowo usai menggelar pertemuan dengan SBY dan Agus Yudhoyono di rumah SBY, jalanMega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Prabowo mengakui kalau pertemuan tadi fokus membahas isu ekonomi yang akan dibawa kampanye nanti. Prabowo akan merekrut orang-orang terbaik yang punya pengalaman di pemerintahan dan pengelolaan ekonomi, untuk ditempatkan sebagai tim pakarnya.

"Karena ekonomi ini yang sekarang jadi masalah bangsa kita, ekonomi jadi sumber segala ancaman kepada masa depan bangsa kita, ini harus serius," jelasnya.

"Sudah menyatakan ingin membantu kami, Kwik Kian Gie. walaupun dia PDIP, tapi demi kepentingan negara, dia ingin menjadi salah satu penasehat saya. Kalau untuk bangsa dan negata kita tidak melihat partai. Saya kira di situ komitmen kami," lanjutnya.

Menurut Prabowo, tidak hanya Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia ini saja yang bergabung membantu permasalahan ekonomi. Ada sejumlah tokoh lain yang namanya masih dirahasiakan.

"Dan ada beberapa lagi di tempat kami ada mantan Menkee, satu. Mantan Gubernur BI, dua. Jadi kami kumpulkan semua mereka yang berpengalaman kumpul yang muda-muda juga. Tapi kan kita juga ingin mengumpulkan yang muda yang terbaik," jelasnya.

"Kami tidak memikirkan latar belakang, tidak mikir ras, agama atau daerah mana, kami minta mereka memikirkan kepentingan bangsa bukan partai. Sosok seperti Kwik Kian Gie, menyatakan ingin menjadi penasihat saya, dan lain akan kami umumkan," tutup Prabowo.

Rekomendasi