Hujan, Sejumlah Wilayah Jaktim Tergenang

| 12 Dec 2017 15:22
Hujan, Sejumlah Wilayah Jaktim Tergenang
Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. (TMC)
Jakarta, era.id - Hujan lebat kembali mengguyur Jakarta sejak pukul 14.20 WIB siang ini. Sekitar satu jam berlangsung, sejumlah genangan bermunculan di berbagai wilayah di Ibu Kota dengan ketinggian air bervariasi.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (12/12/2017), genangan air melanda wilayah Jakarta Timur, di antaranya Jalan DI Panjaitan Pedati arah Cawang, Jakarta Timur, tergenang air setinggi 50 centimeter (cm).  

Sekitar pukul 14.43 WIB, Jalan Raya Malaka, Duran Sawit yang berdekatan dengan lokasi Banjir Kanal Timur (BKT) juga terkena imbas curah hujan yang tinggi. Genangan air setinggi 30 cm dan derasnya hujan membuat jarak pandang pengemudi kendaraan yang melalui jalan tersebut menjadi sangat terbatas.

Air dengan ketinggian 15 cm juga ditemui di depan Bea Cukai Jl. A Yani mengarah Jatinegara, Jakarta Timur.

Di wilayah Jakarta lainnya, genangan air setinggi 20 cm melanda perempatan Pancoran arah Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.50 WIB. Padatnya kendaraan yang melintas di area itu menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat. 

Wilayah Jembatan Lima, khususnya depan Sekolah Damai, Duri Selatan tergenang air setinggi 20 cm. Tak jauh, Jl. KH Moh. Mansyur, Tambora juga tergenang air dengan ketinggian 5 cm. Kendaraan masih bisa melewati dua wilayah di Jakarta Barat tersebut.

Tags :
Rekomendasi