Hoki Banget! Pemuda Asal Bandung Ini Beli Mobil Cuma Rp11 Ribuan Lewat Flash Sale

| 04 Apr 2023 19:13
Hoki Banget! Pemuda Asal Bandung Ini Beli Mobil Cuma Rp11 Ribuan Lewat Flash Sale
Pembeli mobil dengan harga ribuan, Febbry Setiawan (Istimewa)

ERA.id - Ramadan penuh berkah begitu dirasakan Febbry Setiawan, warga Margaasih, Kabupaten Bandung. Bagaimana tidak, dengan hanya modal Rp11.001, ia bisa membeli mobil.

Harga itu memang jauh di luar nalar, sebab pasaran mobil LCGC yang dibeli Febbry normalnya dibandrol Rp 180 juta untuk satu unit. Ternyata begini cara dia mendapat mobil dengan harga belasan ribu.

Cerita nyatanya, pria berusia 23 tahun itu membeli mobil dari aplikasi E-Commerce saat Flash Sale pada Selasa (4/4/2023) tepat pukul 00.00 WIB. Tak disangka dialah yang mendapat mobil setara dengan seporsi bakso.

"Jadi mau tidur, benar-benar sudah mematikan lampu dan sudah lepas kacamata juga. Terus iseng buka Shoppee karena flash sale kan," tutur Febbry saat dihubungi pada Selasa (4/4/2023).

Tepat tengah malam, Febbry spontak mengklik mobil yang dijual di aplikasi tersebut. Kebetulan, mobil yang dijual itu ada di posisi paling atas dengan harga Rp11.001.

"Terus saya lihat ada mobil, saya iseng klik itu kemudian dicheckout. Jadi seingat saya, saya klik di detik ke 2 atau ke 3 terus. Setelah dicheckout terus muncul di virtual akun saya ternyata dapat," ungkap Febbry.

Salah satu syarat usai mendapatkan mobil dengan harga yang bisa dibeli oleh siapapun termasuk anak SD itu yakni Febbry mesti mengunggah foto dirinya sambil menunjukkan virtual akun dan pembelian mobil.

"Setelah dapat saya baca syarat-syaratnya itu ternyata harus dipost. Saya bangunkan adik saya, minta difotoin. Terus dipost, nah ramai. Jadi ramai pertama saya beli mobil harga Rp11 ribu itu di Twitter. Dari situ menyebar masuk ke base-base besar," ujar Febbry.

Saat ini Febbry dan keluarga masih menanti kabar soal ketersediaan mobil tersebut dari dealer pabrikan mobil yang dibeli di daerah tempat tinggalnya.

"Sepengetahuan saya ini masih koordinasi dengan dealer domisili terdekat. Terus nanti akan dikabari lagi kalau sudah ada informasi. Syaratnya mungkin administrasi biasa, buat urus-urus pajak sepertinya," kata Febbry.

Rekomendasi