Manjakan User, Fitur Terbaru TikTok Bikin Belanja Makin Mudah

| 19 Oct 2022 14:50
Manjakan User, Fitur Terbaru TikTok Bikin Belanja Makin Mudah
Ilustrasi Perempuan Sedang Belanja. (Unplash/freestocks)

ERA.id - Shopping Center jadi fitur terbaru dari TikTok Shop, fitur ini mempermudah pengguna menemukan lebih banyak pilihan produk jualan. Selain itu, bagi penjual bisa mengelola pesanan dengan lebih baik di dalam TikTok Shop.

"Dengan memperkenalkan fitur baru yaitu Shopping Center, pengguna bisa merasakan pengalaman berbelanja yang mudah, ringkas, sekaligus menghibur di platform TikTok," ucap perwakilan TikTok Shop Indonesia, lewat siaran pers, (18/10).  

Shopping Center terletak di dalam tab bertuliskan 'Shop', atau di sebelah Home. Dalam fitur Shopping Center, TikTok Shop menghadirkan alur belanja konsumen yang lebih singkat.

Nantinya pengguna dapat melihat pesanan, keranjang, history belanja, chat dengan penjual, sampai mengatur alamat dan metode pembayaran.

Produk-produk dalam fitur Shopping Center telah dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan cepat dan mudah, seperti kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan banyak lagi.

Di bagian atas halaman juga terdapat informasi flash sale dan hitung mundur waktunya, agar pengguna tidak ketinggalan informasi tentang produk yang sedang diskon.

Bagi penjual, fitur Shopping Center menyediakan flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian maupun sale besar.

Pengalaman baru dalam proses jual beli dengan adanya fitur Shopping Center ini sudah dapat dirasakan oleh para pengguna dan merchant di momen belanja 10.10. Dalam kampanye 10.10 tahun ini, GMV secara keseluruhan naik sebesar 148% dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7%. 

TikTok Shop memperkenalkan fitur barunya "Shopping Center". (Foto: TikTok Shop)

Rekomendasi