Buat Prabowo, Kwik adalah Kunci Atasi Kesulitan Ekonomi

| 17 Sep 2018 22:18
Buat Prabowo, Kwik adalah Kunci Atasi Kesulitan Ekonomi
Rapat ekonomi Prabowo-Sandi bersama Kwik (FOTO: Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kunjungan Mantan Menteri Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia Kwik Kian Gie di kediamannya di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Selain menerima Kwik, bakal calon wakil presiden yang diusung Partai Gerindra dan koalisinya, Sandiaga Uno turut hadir dalam agenda tersebut. Pertemuan ini tampak menguatkan sinyal bergabungnya Kwik dengan kubu Prabowo-Sandi.

Apalagi, usai pertemuan, Prabowo mengungkap bahwa Kwik telah empat kali ikut serta dalam rapat bersama tim ekonominya. Bahkan, dalam pertemuan-pertemuan itu, mereka menghasilkan sejumlah konsep, termasuk konsep ekonomi kerakyatan dan lingkungan.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie dengan sebagian tim ekonomi, penasihat ekonomi saya dan Pak Sandiaga Uno. Kami bahas ekonomi secara cukup luas, tapi saya juga sampaikan bahwa Pak Kwik sudah cukup intensif beberapa minggu ini terus menerus hampir empat kali rapat dengan tim pakar ekonomi kita," ujar Prabowo.

"Alhasil telah menghasilkan konsep ekonomi kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta juga politik hukum dan hankam. Jadi hasil ini yang sudah kita hasilkan, masih akan ada perbaikan-perbaikan sedikit dan saya sangat berterima kasih kepada pak Kwik Kian Gie," tuturnya.

Di samping itu, Prabowo mengungkap bahwa hubunganya dengan Kwik sudah cukup lama. Bahkan, menurut Prabowo, pada tahun 2009 Kwik pernah menjadi penasihatnya.

"Hubungan saya sudah lama. Waktu 2009 juga beliau penasihat saya dan juga terus menerus karena memang dari awal saya satu pemikiran dengan beliau. Bisa dikatakan aliran pemikiran ekonominya sama," katanya.

"Saya menilai beliau ekonom yang punya dasar teori yang kuat tapi diikuti oleh dasar pengalaman, praktisi, pelaku ekonomi yang juga kuat. Tidak hanya entrepreneur, tidak hanya sebagai ahli ekonomi tapi juga sebagai pelaku dan pejabat publik dibidang kebijakan ekonomi nasional," terangnya.

Di samping itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai, pengalaman Kwik menghadapi situasi yang sulit di awal tahun 2000 dapat membantu permasalahan ekonomi saat ini.

"Pengalaman beliau menghadapi situasi sulit di awal tahun 2000, saya kira ini situasi yang sangat membantu kita juga menghadapi ekonomi yang juga sekarang harus diakui juga tidak dapat dipungkiri kita pun menghadapi situasi yang tidak bisa dianggap remeh. Situasi ini harus kita hadapi dengan cermat, teliti dan hati-hati," tuturnya.

"Saya sangat terima kasih atas bantuan pak Kwik Kian Gie. Saya sudah mengatakan telah kami benar-benar ingin menghimpun, menyusun, tim yang terbaik di bidang ekonomi yang saya sebut sebagai the best and the brightest brains of the country. kita sangat berterimakasih jiwa nasionalis beliau dan inilah yang bisa jadi teladan bagi seluruh bangsa," tutupnya.

Rekomendasi