'Lu Jangan Pindah, Jangan Tinggalkan Pak Prabowo', Muzani Curhat Kaget Sandiaga Pamit dari Gerindra

| 24 Apr 2023 21:15
'Lu Jangan Pindah, Jangan Tinggalkan Pak Prabowo', Muzani Curhat Kaget Sandiaga Pamit dari Gerindra
Sandiaga Uno bersilaturahmi lebaran ke rumah Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sedianya pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada Sandiaga Uno sebelum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berpamitan dari Partai Gerindra melalui penyampaian surat.

"Kami rencananya akan menyampaikan pesan Pak Prabowo untuk Pak Sandi. Ternyata kami berpisah dengan Pak Sandi, Pak Sandi meninggalkan surat ke Pak Dasco (Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad), yang isi surat itu intinya adalah keluar dan berpindah partai," kata Muzani kepada wartawan di Tangerang, Banten, Senin (24/4/2023).

Padahal, kata dia, rencana pertemuannya dengan Sandiaga akan dilangsungkan pada Senin malam ini, sebagaimana kesediaan yang diberikan Sandiaga kepada Muzani ketika dikonfirmasi pada Minggu (23/4) di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Minggu saya ketemu lagi Pak Sandi di tempat Pak Dasco. Kami sampaikan ke Pak Sandi, saya mau ketemu ada pesan khusus dari Pak Prabowo kepada ente. 'Kapan?' kata Pak Sandi. Saya katakan, 'secepatnya'. Janjinya sebenarnya malam ini (Senin) ketemu dengan Sandi menyampaikan pesan Pak Prabowo," ujarnya.

Namun, pertemuan pada Senin malam ini terpaksa diurungkan karena Sandiaga kadung berpamitan dari Partai Gerindra dengan menyampaikan secarik surat kepada Dasco pada Minggu (23/4).

"Karena itu pertemuan kami batalkan yang rencananya malam nanti," ucapnya.

Muzani menyebut bahwa dirinya juga telah menyampaikan pesan kepada Sandiaga agar tidak membelot dari Partai Gerindra, ketika bertemu dalam momen berlebaran di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (22/4).

"Kami sampaikan kepada Pak Sandi hari Sabtu siang di tempat Pak Prabowo, saya sampaikan ke Pak Sandi supaya tidak meninggalkan Pak Prabowo, tidak meninggalkan Gerindra," tuturnya.

Untuk itu, Muzani mengaku kaget ketika akhirnya Sandiaga berpamitan dari Partai Gerindra melalui secarik surat karena sebelumnya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan enggan keluar dari partai nya.

"Saya terus terang kaget karena di hari Sabtu saya masih ngomong, sempat itu di kediaman Pak Prabowo 'Elu jangan pindah, elu jangan tinggalkan Pak Prabowo", hari Sabtu, dan dia mengatakan 'Engga, enggak, enggak'," kata dia.

Sebelumnya, Minggu (23/4), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa ia telah berpamitan dari Gerindra dan telah menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Intinya, tadi juga sudah mohon pamit," ujar Sandiaga Uno di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/4).

Permohonan pamit tersebut Sandiaga sampaikan dalam kunjungannya ke kediaman Dasco. Pada kesempatan tersebut, Dasco mengatakan bahwa Sandiaga Uno sudah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo Subianto.

"Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal, terutama permintaan maaf kepada Ketua Umum," ujar Dasco.

Selain itu, sebelum berpamitan, Dasco mengungkapkan bahwa Sandiaga Uno juga sudah menyampaikan secarik surat untuk Gerindra.

Rekomendasi