Belum Terima Surat Pamit dari Sandiaga, Prabowo: Lebaran ini Santai Saja

| 25 Apr 2023 17:15
Belum Terima Surat Pamit dari Sandiaga, Prabowo: Lebaran ini Santai Saja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. 

Hal itu disampaikan Prabowo usai bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) WIranto di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

"Oh belum terima," katanya.

Dia memberi sinyal tak mau memikiran prihal hengkangnya Sandiaga dari Partai Gerindra. Sebab saat ini masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Lebaran ini, santai saja. Enggak apa-apa," kata Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga menyatakan pamit dari Partai Gerindra. Keputusannya itu dituangkan dalam sepucuk surat untuk Prabowo yang dititipkan kepada Ketua Harian Partai Gerindra.

Surat itu disampaikan saat Sandiaga bersilaruhmi ke kediaman Dasco pada Minggu (23/4).

Kabar Sandiaga hengkang dari Partai Gerindra sudah lama terdengar. Rencananya, dia akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa Sandiaga berpamitan dari Partai Gerindra. Keputusan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu cukup membuatnya kaget. 

"Saya terus terang kaget (Sandiaga memilih keluar dari Gerindra)," kata Muzani di Tangerang, Banten, Senin (24/4).

Dia mengatakan, sempat meminta Sandiaga tetap berada di Partai Gerindra dan tidak meninggalkan Prabowo. Muzani juga mengingatkan bahwa Gerindra dan Prabowo sangat berjasa atas karir politiknya selama ini.

Hal itu disampaikan saat Sandiaga bersilaturahmi ke kediaman Prabowo pada Sabtu (22/4).

Menurutnya, saat itu Sandiaga berjanji tidak akan meninggalkan Prabowo dan tetap bersama Gerindra.

"Karena di hari sabtu saya masih ngomong seperti itu di kediaman pak prabowo, “lu jangan pindah, lu jangan tinggalkan pak prabowo,” hari sabtu, dan dia mengatakan “enggak, enggak, enggak, enggak”," kata Muzani.

Rekomendasi