Jokowi-Ma’ruf Amin Siapkan Rekening buat Tampung Uang Kampanye

| 19 Sep 2018 17:26
Jokowi-Ma’ruf Amin Siapkan Rekening buat Tampung Uang Kampanye
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah menyiapkan rekening dana kampanye. Rekening ini merupakan salah satu syarat bagi capres dan cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019.

"Saat ini yang kami sibukkan itu memastikan rekening awal dana kampanye dan untuk itu harus tersedia nomor rekening seperti yang disyaratkan. Saat ini saya kira, saya sudah disampaikan kalau nomor rekening semuanya sudah siap," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Johnny G Plate di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Plate menyebut, nomor rekening dana kampanye ini menggunakan nama Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sesuai dengan nama koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ada namanya, Tim Kampanye Nasional Indonesia Kerja. Ya, itu jelas. Di dalamnya unsurnya apa saja, ada unsur parpol, relawan, dan unsur pasangan calon,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Verry Surya Hendrawan menyebut kalau saat ini tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf telah membuka rekening dana kampanye.

Buat kalian yang belum tahu, berdasarkan draf Peraturan KPU, dana kampanye dari parpol maksimal Rp25 miliar. Sementara dana kampanye sumbangan dari perseorangan maksimal Rp2,5 miliar.

Rekomendasi