Bandara Soetta Dipadati Penumpang Balik pada H+3 Lebaran, Meski Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat

| 25 Apr 2023 16:45
Bandara Soetta Dipadati Penumpang Balik pada H+3 Lebaran, Meski Harga Tiket Naik Dua Kali Lipat
Penumpang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada H+1 Lebaran (Idul Fitri 1444 Hijriah) di Tangerang, Senin (24/03). (ANTARA/ Muhammad Heriyanto)

ERA.id - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten mulai dipadati penumpang balik pada Selasa (25/4/2023) atau H+3 Lebaran ini. Kepadatan penumpang terlihat di area Terminal 1 Kedatangan Domestik.

Pantauan ERA.id, sejumlah pemudik baru tiba di Terminal 1 tersebut. Banyak dari mereka berbondong yang sudah dijemput dengan keluarganya yang tinggal di Tangerang ini.

Salah satu pemudik dari Pontianak, Kalimantan Barat, Rosiana menyebutkan, dirinya memilih pulang lebih cepat ke Jakarta. Hal tersebut lantaran suaminya sudah kembali beraktivitas di kantornya.

"Saya bersama suami harus kembali ke Jakarta hari ini. Karena mulai besok suami sudah kembali kerja," ujarnya di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, Selasa (25/4/2023).

Menurut Rosiana, memasuki H+3 arus balik terlihat sudah ramai penumpang. Selain itu, lanjutnya, harga tiket pesawat di arus balik pun naik dua kali lipat.

"Arus balik sudah ramai, tadi saja pas nunggu bagasi antre. Saya dapat harga tiket per orang Rp1,4 juta, dari harga normal Rp800 ribu dari Pontianak. Hampir sama sih pulang pergi waktu mudik," ujar dia.

Berdasarkan data pengelola Bandara Soetta, pada hari ini pergerakan penumpang meningkat mencapai 159.056 orang. Adapun rinciannya penumpang kedatangan sebanyak 87.703 orang.

Kemudian untuk penumpang keberangkatan mencapai 71.353 orang. Sedangkan lalu lintas pesawat sebanyak 1.085 penerbangan.

Rekomendasi