Hot Dog dan Pelukan Trump untuk Korban Badai Florence

| 20 Sep 2018 18:20
Hot Dog dan Pelukan Trump untuk Korban Badai Florence
Presiden AS Donald Trump (NewYork Times)
Carolina Selatan, era.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meninjau Carolina Utara dan Selatan, pesisir AS yang dilanda badai Florence beberapa waktu lalu. Trump membagi-bagikan hot dog dan memberi pelukan hangat kepada para warga yang terdampak.

Mengutip dari New York Times, Kamis (20/9/2018) dengan mengenakan jaket hitam, Trump berkeliling di Jalan-jalan Carolina Utara sembari membagi-bagikan hot dog. Trump meyakinkan warga yang terdampak, pemerintah akan memberikan dukungan penuh untuk pemulihan masyarakatnya.

"Washington bersama kalian, Trump bersama kalian," ucap Trump menyampaikan pengarahan di markas operasi darurat di Conway, Carolina Selatan. 

"Sejumlah banjir tentu sangat besar. Kami sudah melihat foto-foto rumah terendam air hingga atap," lanjut Trump.

 

Dari Cherry Point, Trump melakukan perjalanan ke New Bern di Carolina Utara. New Bern menjadi lokasi yang mengalami banjir paling parah, karena diapit oleh dua Sungai Neuse dan Trent.  

Melansir Daily Mail, Trump memberikan pelukan hangat dan berjabat tangan kepada para relawan untuk terus bersemangat. Tak lupa Trump juga membagi-bagikan kotak styrofoam berisi hot dog, keripik dan buah.

"Semoga hari Anda menyenangkan," kata Trump kepada salah warga yang terdampak badai Florence.

Badai Florence beberapa waktu lalu, telah merenggut 13 korban jiwa. Sepanjang jalan yang dilintasi Trump juga tampak sampah-sampah dan perabotan rumah milik warga yang bertumpuk di pinggir jalan.

Rekomendasi