Sandi Pastikan Tak Ada Arak-arakan ke KPU Besok

| 20 Sep 2018 19:54
Sandi Pastikan Tak Ada Arak-arakan ke KPU Besok
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno memastikan tak bikin arak-arakan dalam agenda pengambilan nomor urut Pemilu Presiden 2019 di KPU besok, Jumat (21/9/2018).

Kata Sandi, pihaknya enggak mau membuat jalanan Ibu Kota terganggu dengan arak-arakan yang biasanya diikuti oleh massa pendukung. Nah untuk mempermudah pergerakan, Sandi mengatakan, akan mencari titik kumpul yang enggak jauh dari Gedung KPU.

"Kita menghindari arakan besaran, kita mencari titik yang akan digunakan untuk bergerak bersama-sama. Mungkin tidak terlalu jauh dari KPU. Nanti akan disampaikan ke rekan-rekan media," ujarnya, di kediaman Prabowo, jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018).

Selain itu, menurut Sandi, bakal balon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga memberi arahan agar pengambilan nomor urut ke KPU nanti dilakukan secara sederhana dan singkat. 

"Kita buat simpel sekali, kita ingin sederhana dan tidak ingin buat kemacetan. Kita ingin ada tentunya prosesi yang sangat singkat supaya tidak menambah beban karena itu hari Jumat kan, lagi macet-macetnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandi pun mengimbau para simpatisannya untuk enggak turut serta dalam agenda esok. "Jadi kami mengimbau para simpatisan untuk tidak usah secara mobilisasi datang ke KPU," terangnya. 

Menurut Sandi, keputusan koalisinya untuk tidak mengadakan arak-arakan besar-besaran, hal itu berangkat dari kesulitan ekonomi yang tengah dirasakan masyarakat. 

"Kita ingin menghormati para pengguna jalan jadi itu pesan Prabowo juga, buat yang sangat sederhana. Ekonomi lagi sulit," tutur bekas wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Rekomendasi