Temuan Puluhan Amunisi di Pot Tanaman Bikin Kaget Warga Tangerang

| 08 May 2023 19:05
Temuan Puluhan Amunisi di Pot Tanaman Bikin Kaget Warga Tangerang
Barang bukti penemuan sebungkus amunisi di bawah pot kembang milik warga Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. (Polresta Tangerang)

ERA.id - Seorang warga di Perumahan Veteran, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, dikagetkan dengan temuan plastik berisi puluhan amunisi untuk senjata api jenis revolver kaliber 38. Bungkusan itu ditemukan di bawah pot kembang.

"Di dalam bungkusan plastik yang ditemukan warga itu berisi amunisi untuk senjata api jenis revolver kaliber 38 sebanyak 32 butir," ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf, Senin (8/5/2023).

Arief menuturkan, selain itu warga pun menemukan empat plastik klip bening yang berisi butiran kristal putih di dalam bungkusan itu. Dan warga langsung membuat laporan atas hal tersebut.

"Serta ditemukan pula satu unit timbangan. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten. Atas laporan itu, kami langsung bergerak ke lokasi," katanya.

Arief menuturkan, berdasarkan keterangan saksi ditemukannya bungkusan itu bermula saat salah seorang warga menyiram tanaman. Kemudian, warga tersebut berniat mengganti pot tanaman.

"Saat mengangkat pot, warga melihat bungkusan plastik warna hitam itu," katanya.

Arief menambahkan, saat ini pihaknya telah menyita barang bukti untuk dilakukan uji laboratorium dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Saat ini kami masih selidiki dan dalami temuan itu untuk pengungkapan pemilik barang-barang itu," jelasnya.

Rekomendasi