Aglonema Silver Queen Hingga King, Deretan Tanaman Hias Berdaun Perak yang Eksotis

| 25 Mar 2021 08:00
Aglonema Silver Queen Hingga King, Deretan Tanaman Hias Berdaun Perak yang Eksotis
Aglonema Silver Queen (Foto: Instagram/@officiallyplanted)

ERA.id - Tanaman hias kini tengah menjamur dan hobi yang banyak diminati. Berkebun memang sangat mengasyikan bagi sebagian orang. Sebab, merawat atau melihat tanaman bermanfaat untuk psikologis. 

Tak hanya warna hijau, tanaman hias rupanya ada juga yang berwarna perak. Warna ini terlihat begitu menggoda dan memberikan kesan eksotis dan elegan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan tanaman hias yang berdaun perak.

1. Tanaman Putri Salju

Tanaman putri salju, terkenal dengan tanaman berbunga. Padahal, putri salju sangat menarik pada bentuk daunnya. Tanaman putri salju atau Senecio cineraria ini termasuk tumbuhan parenial yang memiliki daya tahan tumbuh dan bertahan hingga puluhan tahun.

Salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan dalam memelihara tanaman bunga putri salju ialah media tanamnya. Tanaman ini cenderung memiliki karakteristik untuk ditanam pada media yang tidak bantat. Gunakan tanah yang berhumus atau memiliki kompos yang baik sehingga tanaman putri salju dapat tumbuh subur.

2. Aglonema Silver King

Jenis aglonema yang satu ini memang cukup umum dan terbilang pasaran di Indonesia karena mudah sekali tumbuh dan berkembang. Karakteristiknya juga mendukung. Tanaman ini akan sanggup hidup dengan baik dengan asupan cahaya yang minim hingga sedang. Warnanya yang silver dengan kombinasi bercak hijau pada daunnya, semakin membuatnya tampil cantik jika dipamerkan dalam sebuah pot minimalis di ujung ruangan.

3. Aglonema Silver Queen

Aglonema Silver Queen (Foto: Instagram/@unefleurparmilesfleurs)

Salah satu tanaman yang cukup populer adalah aglonema silver queen. Selain di Indonesia, tanaman ini juga eksis di negara China. Tanaman ini banyak diburu para kolektor. Aglonema silver queen ini adalah jenis tanaman hias indoor yang bisa digunakan untuk menghias meja perkantoran atau pusat perbelanjaan dan bisa juga ditempatkan diteras rumah tinggal Tanaman bergenre daun ini adalah salah satu varietas tanaman yang paling mudah untuk beradaptasi dan tumbuh.

4. Echeveria 

Echeveria (Foto: Instagram/@suculentasemfrescura)

Echeveria merupakan tanaman hias jenis sukulen. Tanaman ini memiliki ukuran yang mungil, sehingga cocok ditaruh dalam pot dan dijadikan tanaman hias indoor. Tetapi kini banyak orang menjadikan tanaman ini sebagai dekorasi untuk terrarium. Salah satu hal penting dalam merawat tanaman ini adalah penyiraman. Jangan terlalu sering menyiramnya karena akar akan membusuk. Sebaiknya tunggu hingga tanah terlihat kering ketika menyiraminya.

5. Eucalyptus 

Tanaman eucalyptus ini memiliki ciri khas yang unik yakni, baunya wangi. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik meski dijadikan tanaman indoor lho. Nah, ketika masih kecil eucalyptus ini bisa ditanam dalam pot. Namun, ketika semakin besar kamu bisa memindahkannya ke halaman. Sebab pohon ini bisa tumbuh sampai setinggi 2 meter.

Rekomendasi