Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan Bugil di Tapos Depok Berjenis Kelamin Laki-Laki, Alat Kelamin Hilang

| 13 May 2023 17:11
Mayat Tanpa Identitas yang Ditemukan Bugil di Tapos Depok Berjenis Kelamin Laki-Laki, Alat Kelamin Hilang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkapkan mayat tanpa identitas yang ditemukan tanpa busana di sebuah kebun di kawasan Tapos, Kota Depok, ternyata berjenis kelamin laki-laki, atau bukan perempuan.

Jenis kelamin korban diketahui berdasarkan hasil autopsi sementara yang didapat penyidik dari dokter forensik Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim).

"Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya apakah (alat kelamin korban) itu hilang karena pembusukan atau hilang disengaja ya. Nanti kita menunggu hasil lengkapnya hasil autopsinya karena itu hasil sementara," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, dikutip Sabtu (13/5/2023).

Korban berusia sekira 49-56 tahun dengan tinggi 162 centimeter. Ditemukan luka tusuk di perut sebelah kanan dan pinggul kiri pada tubuh korban.

Yogen pun mengungkapkan organ leher korban hilang. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

"Jadi batang tenggorok kerongkongan tulang rawan dari gondok itu tidak ada ya, tidak ditemukan. Sehingga dokter tidak bisa menyimpulkan apakah itu merupakan penyebab kematian karena organ lehernya nggak ada, nggak ada sama sekali," ucapnya.

Sebelumnya, ditemukan sesosok mayat perempuan tanpa busana di sebuah kebun di kawasan Tapos, Kamis (11/5) kemarin.

"Betul ada penemuan mayat Miss X di daerah Tapos, sementara masih dalam proses penyelidikan," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan, dikutip Jumat (12/5).

Fuady belum merinci ada tidaknya luka tumpul atau tajam di tubuh korban. Dia hanya menyebut mayat wanita ini ditemukan dalam kondisi terikat.

"Iya betul (ditemukan dalam kondisi tangan) terikat ke belakang dan tanpa busana," ucapnya.

Rekomendasi