Tak Terima Dipanggil Tanpa Gelar, Seorang Dokter Aniaya Pegawai Karen's Diner Bali

| 17 May 2023 15:15
Tak Terima Dipanggil Tanpa Gelar, Seorang Dokter Aniaya Pegawai Karen's Diner Bali
Suasana di Karen's Diner Bali. (Instagram @karensdinerbali)

ERA.id - Belum lewat satu bulan sejak waralaba Karen's Diner membuka cabang di Bali, manajemen restoran itu melaporkan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh seorang pelanggan kepada beberapa karyawannya akibat tidak suka dengan gimmick pelayanan yang mereka lakukan.

Lewat laporan tertulisnya, manajemen Karen's Diner Bali menuliskan kronologi penganiayaan yang menimpa ketiga karyawan mereka pada Minggu (14/5/2023) kemarin.

Kejadian bermula pada Minggu sore sekitar pukul 14.58 WITA. Seorang tamu pria berinisial TK datang ke restoran di Jl. Batubelig itu melalui pintu belakang dari arah parkiran mobil dan menuju meja yang sudah diisi oleh teman-temannya lebih dulu.

Pelaku lalu menghampiri seorang staf pria bernama Sahrul dan langsung memukul bagian belakang tubuhnya dengan keras, menarik bajunya, dan menunjuk-nunjuk Sahrul sambil marah-marah.

"(Alasannya) karena beliau tidak terima dipanggil namanya secara langsung tanpa menggunakan gelar Dokter," tulis keterangan manajemen Karen's Diner Bali, Senin (15/5/2023).

Lalu seorang staf perempuan bernama Tiara menghampiri mereka berdua dan memberitahu pelaku bahwa tempat itu punya aturan dilarang main fisik. Tiara lalu mengambil kertas House Rules berisi tata tertib restoran, tetapi pelaku yang mengaku dokter itu malah membanting kertas di tangan Tiara.

Melihat respon dari TK, Tiara kemudian menuju meja teman-teman pelaku dan memberitahu mereka untuk pergi dari restoran itu jika tak mau mengikuti peraturan. Mendengar pernyataan Tiara, pelaku makin marah dan mendorong tubuhnya dengan keras. Ia lalu menampar muka Tiara dari depan.

"Seketika itu juga Tiara membela diri, namun tindak kekerasan Dokter TK berlanjut dengan menarik rambut Tiara dengan keras sehingga cedera, terjatuh dan tercerabut rambutnya," ungkap manajemen Karen's Diner.

Seorang staff bernama Julia lalu datang untuk melerai mereka, tetapi pelaku semakin meronta-ronta dan mengakibatkan Julia jatuh hingga lengan dan pundaknya cedera.

"Dokter TK dengan sadar dan tegas menyatakan bahwa beliau tidak terima jika dipanggil dengan nama langsung tanpa menyebutkan Gelar Dokter, serta tidak terima untuk diminta mengikuti peraturan yang berlaku di restoran Karen's Diner," bunyi laporan tersebut.

Manajemen Karen's Diner Bali juga menyampaikan bahwa semua kejadian itu terekam di CCTV yang bisa dijadikan sebagai alat bukti. Dalam unggahan di Instagram @karensdinerbali, mereka juga menyertakan gambar sejumput rambut panjang Tiara yang dijambak pelaku.

Karen's Diner sendiri adalah restoran berkonsep unik yang melayani pelanggannya dengan cara judes dan kasar. Restoran itu pertama kali hadir di Australia dan baru muncul di Jakarta pada 2022 lalu bekerja sama dengan Bengkel Burger. Sementara itu, Karen's Diner Bali sendiri baru resmi dibuka pada 20 April 2023 di Jl. Batubelig No. 8, Kabupaten Badung.

Rekomendasi