PPP dan PDIP Bakal Serius Bahas Nama Cawapres Pendamping Ganjar Bulan Depan

| 24 May 2023 15:08
PPP dan PDIP Bakal Serius Bahas Nama Cawapres Pendamping Ganjar Bulan Depan
Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan akan segera membahas nama-nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal PPP Awarani Thomafi mengatakan, pembicaraan akan dilakukan pada Juni mendatang. Menurutnya hal tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama antar kedua partai.

"PDIP bersama dengan PPP sudah menyampaikan terkait dengan capres yaitu Pak Ganjar. Insyaallah, di bulan Juni juga ada tahapan untuk melangkah pada mencermati dan meembahas terkait cawapres," kata Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (34/5/2023).

Arwani berharap, pada Juni mendatang nama cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 sudah semakin mengerucut

"Kita berharap pada Juni, ada tahapan berikut dengan PDIP ada hal-hal yang mengarah pada nama atau nama-nama," ucapnya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengaku sudah mengantongi 10 nama kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar ddi Pilpres 2024.

Belakangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa cawapres. Diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatf (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Rekomendasi