Gabung PPP, Sandiaga Uno Ikhlas Tak Jadi Cawapres

| 15 Jun 2023 08:25
Gabung PPP, Sandiaga Uno Ikhlas Tak Jadi Cawapres
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ikhlas bekerja untuk PPP, meskipun nantinya tak dapat tiket calon wakil presiden (cawapres). Diketahui, Sandiaga kini resmi bergabung dengan partai berlambang Ka'bah.

"Kita ikhlas dalam berjuang," kata Sandiaga di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

Dia mengatakan, soal pencalonan presiden dan wakil presiden merupakan kewenangan partai politik. Oleh karena itu, dia menyerahkan keputusan apakah dirinya bakal diajukan sebagai cawapres atau tidak kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Kewenangan ada di Pak Mar, saya sangat mengerti kewenangan itu adalah di pimpinan partai dan gabungan partai politik," kata Sandiaga.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu hanya berharap jalannya terbuka setelah bergabung dengan PPP.

"Oleh karena itu, saya ikhlas, saya meyakini Insyaallah Allah akan membukakan jalan terbaik buat PPP dan buat Indonesia," kata Sandiaga.

Diketahui, Sandiaga resmi bergabung dengan PPP setelah tujuh bulan melakukan penjajakan dan hengkang dari Partai Gerindra.

Nama Sandiaga masuk dalam bursa cawapres pendamping calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

PPP juga berencana mangjukan nama Sandiaga ke PDIP sebagai cawapres.

Tags : ppp sandiaga uno
Rekomendasi