Tepis Kabar Hubungan Renggang, Gerindra: Prabowo dan Megawati Sangat Baik-Baik Saja

| 24 May 2023 19:33
Tepis Kabar Hubungan Renggang, Gerindra: Prabowo dan Megawati Sangat Baik-Baik Saja
Megawati dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menepis kabar renggangnya hubungan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia memastikan, hubungan antara Prabowo dan Megawati sangat baik-baik saja.

"Saya juga bingung kalau ada pertanyaan apakah baik-baik saja atau enggak, karena setahu saya sangat baik-baik saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2023).

Menurutnya, sejak dulu Prabowo dan Megawati sudah memiliki hubungan yang baik. Bahkan dalam sejumlah kesempatan pun keduanya tampak hadir bersama.

"Kalau mau dilihat bahwa hubungan Pak Prabowo dengan bu Mega tuh dari dulu baik-baik saja," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa sempat mengkritik rencana pertemuan Prabowo dengaan Megawati.

Menurutnya, selama ini Megawati banyak membohongi Prabowo. Sehingga, saat ini partainya jauh lebih percaya dengan Presiden Joko Widodo ketimbang pimpinan partai berlambang banteng itu.

"Saya lebih percaya Jokowi (Presiden Joko Widodo) daripada Megawati. Sudah banyak Megawati bohongin Pak Prabowo," ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6).

Oleh karena itu, dia menilai rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati akan sia-sia. Sebab, tidak mungkin PDIP ikhlas menempatkan Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden.

Diketahui, PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sementara Partai Gerindra kembali mendorong Prabowo maju sebagai capres.

"Kan pertanyaannya, Megawati sudah mengumumkan Ganjar, ya mana mungkin Ganjar mau jadi wakil Prabowo. Semenyara Prabowo sudah ditetapkan oleh partai (Gerindra) sebagai calon presiden," kata Desmond.

Rekomendasi