Gandeng Komunitas, Polisi Akan Lakukan Patroli Ranjau Paku di Jalan Gatot Subroto Jaksel

| 10 Jun 2023 18:05
Gandeng Komunitas, Polisi Akan Lakukan Patroli Ranjau Paku di Jalan Gatot Subroto Jaksel
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman. (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Polisi menyebut akan melakukan patroli ranjau paku di sekitar Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Tentunya patroli kita laksanakan, tapi kalau ini kan (pelaku penebar ranjau paku) memang kucing-kucingan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman kepada wartawan, Sabtu (10/6/2023).

Latif menjelaskan polisi tak bisa bekerja bekerja sendiri untuk menjaring ranjau-ranjau paku di Jalan Jenderal Gatot Subroto. Karena itu, polisi akan menggandeng komunitas ojol dan pesepeda.

"Pasti mereka setiap hari melintas di tempat tersebut, pasti kan akan tahu situasi dan kondisi daripada jalan tersebut. Ada hal yang aneh ya diinformasikan ke kita," ujarnya.

Dia pun menyebut polisi belum bisa memastikan penebar ranjau paku ini dilakukan perorangan atau suatu kelompok. Pihak yang menangani kasus ini melalui unit reserse kriminal dengan tahap penyelidikan dan penyidikan.

"Apabila ada informasi (kita) butuh kerja sama dari masyarakat untuk menginformasikan kepada kami, ada mngkin orang yang inginnya berniatan jahat ini untuk diinformasikan ke kita agar untuk kita lakukan penindakan," ujar Latif.

Rekomendasi