Punya Bobot 840 Kg, Ini Penampakan Bruno Sapi Kurban Jokowi

| 14 Jun 2023 19:05
Punya Bobot 840 Kg, Ini Penampakan Bruno Sapi Kurban Jokowi
Sapi jenis jenis limosin yang diberi nama Bruno adalah sumbangan Presiden Joko Widodo untuk kurban pada Idul Adha 1444 Hijriah di Jambi. (FOTO ANTARA/Rahmawati/Juni 2023)

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyumbang seekor sapi kurban dengan bobot seberat 840 kilogram untuk Provinsi Jambi pada Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi ini.

Pemilik peternakan sapi kurban, Indra di Jambi, Rabu mengatakan bahwa sapi kurban milik Presiden Jokowi diberi nama Bruno yang merupakan sapi jenis Limosin dan diperkirakan berat sapi ini akan bertambah berat badannya menjelang hari pemotongan nanti.

Ia menjelaskan sapi yang dipesan oleh Kesekretariatan Kepresidenan tersebut sudah diperiksa kesehatannya dan hingga saat ini sudah dinyatakan lulus kesehatan melalui uji laboratorium.

Selain itu, kata dia, juga sudah dilakukan pengukuran tinggi badan sapi, lingkar dada dan tinggi pundak sapi.

"Sapi Bruno juga telah diberikan obat cacing, vitamin dan diberi serum darah serta juga feses sapi yang diuji di laboratorium," katanya.

Tim dari Sekretariat Kepresidenan, Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi dan dokter hewan, kata dia, telah didatangkan ke peternakannya untuk mengecek dan uji laboratorium.

Sapi Bruno dengan berat 840 kilogram ini ditawarkannya dengan harga Rp95 juta. Kemudian sapi yang dipesan Presiden Jokowi ini akan dikirim ke Bangko, Kabupaten Merangin menjelang  Idul Adha.

Pengiriman sapi tersebut diatur oleh Sekretariat Kepresidenan, Pemprov Jambi, serta tim kesehatan dari Balai Penyidikan Penyakit Hewan (BPPH) Bukittinggi, demikian Indra.

Rekomendasi