Sudirman Said, Dicopot Jokowi, Dipilih Prabowo

| 13 Dec 2017 21:08
Sudirman Said, Dicopot Jokowi, Dipilih Prabowo
Sudirman Said (era.id)
Jakarta, era.id - Sudirman Said dipilih Partai Gerindra untuk maju sebagai cagub Jawa Tengah. Sudirman akan mencoba peruntungannya setelah dicopot Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM pada 27 Juli 2016.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk langsung Sudirman untuk bertarung di Jawa Tengah. Deklarasi mendukung Sudirman Said dilakukan di kediaman Prabowo di  Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (13/12/2017).

Sejak Pilkada DKI, Sudirman memang makin akrab dengan Partai Gerindra. Terlebih lagi dia menjadi salah satu pendukung pasangan Anies-Sandi. Sudirman juga dipilih jadi Ketua Tim Sinkronisasi untuk mempersiapkan kepemimpinan Anies-Sandi.

"Selamat siang tweeps, dengan ini kami menyampaikan bahwa Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri ESDM, Bapak @sudirmansaid sebagai Calon Gubernur dalam pemilihan kepala daerah Jawa Tengah," tulis akun @Gerindra.

Sudirman adalah sosok yang dipakai Jokowi untuk membersihkan mafia minyak dari Pertamina. Nama Sudirman makin melambung dalam kasus Papa Minta Saham. Saat itu nama Presiden Jokowi, Wapres JK, bahkan Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dicatut.

Setelah dapat izin Jokowi, Sudirman melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan. Modalnya, rekaman percakapan Novanto, pengusaha Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. 

Namun dia ikut terkena perombakan kabinet yang bikin publik kaget. Waktu juga yang akhirnya menjawab. Karena Sudirman pun 'menyeberang' ke kubu Prabowo.

Tags :
Rekomendasi