Saat Timses Prabowo Puji China

| 28 Sep 2018 17:48
Saat Timses Prabowo Puji China
Wakil Ketua BPN Koalisi Indonesia Adil Makmur, Ahmad Muzani. (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur, Ahmad Muzani mengakui bahwa China merupakan faktor penting bagi pembangunan di Indonesia. Padahal sebelumnya pihak oposisi diketahui sangat gencar menentang pihak asing.

"China kan sangat penting. Dari dulu China kan menjadi faktor penting bagi pembangunan kita. China itu sesuatu yang tidak bisa dinafikan. Dia adalah negara pemenang perang dunia kedua, dengan jumlah penduduk terbesar di dunia," kata Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Sekjen Partai Gerindra itu juga tak khawatir melihat kedekatan ketua umumnya, Prabowo Subianto, yang merupakan capres nomor urut 02 dengan negara China. Ia tak mempersoalkan jika nantinya ada perubahan dukungan pemilih di Pilpres 2019 mendatang.

"Enggak, pendukung Pak Prabowo sangat memahami bahwa China itu penting," tuturnya.

Kendati posisi China penting dalam pembangunan Indonesia, lanjut Muzani, tak berarti semua hal harus dikaitkan dengan China. Ia menilai, semua ada porsinya masing-masing.

"Tapi problemnya yang dikritik kita adalah jangan karena China penting terus semuanya menjadi China. Itu kritik kita semua. Bukan hanya kritik pemilih Pak Prabowo, tapi kritik kita semua. Jangan karena faktor China penting terus China semua. Dikit-dikit China. Nah, kira-kira seperti itu," jelasnya.

Baca Juga : Ini Daftar Caleg Eks Koruptor yang Perlu Kamu Tahu

Sebelumnya Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan, bahwa China merupakan negara yang penting bagi Indonesia. Sehingga hubungan kedua negara harus terjalin dengan baik.

Rekomendasi