2 Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air di Bukit Papua Ditemukan

| 27 Jun 2023 11:50
2 Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat SAM Air di Bukit Papua Ditemukan
Puing pesawat SAM Air. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyebut timnya telah menemukan dua korban jatuhnya pesawat PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) di perbukitan di kawasan Yahukimo, Papua Pegunungan.

Satu korban telah berhasil dievakuasi dari titik jatuhnya pesawat. Untuk satu jenazah lainnya masih dalam proses evakuasi.

"Saat ini telah terevakuasi satu kantong jenazah dari titik pesawat ke area tengah, sementara satu kantong jenazah lagi dalam proses penarikan dari titik pesawat ke area tengah," kata Henri kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Henri menjelaskan pesawat SAM Air ditemukan dalam kondisi terbakar hangus. Dari kejadian ini diduga tak ada korban yang selamat.

"Info dari lapangan bahwa kondisi pesawat PK-SM hangus terbakar dan tidak ada tanda-tanda korban yang selamat," ucapnya.

Sebelumnya, proses evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh di perbukitan di kawasan Yahukimo, Papua Pegunungan, dilanjutkan pada Selasa hari ini.

Evakuasi tidak bisa dilakukan pada Senin (26/6) kemarin karena terkendala cuaca dan medan yang curam.

"Mereka terkendala dengan medan yang sangat terjal dan cuaca yang bisa berubah setiap saat untuk melakukan evakuasi," ujar Humas Basarnas Albert Wenno kepada wartawan, hari ini.

Rekomendasi