Senin, Kemenpora Panggil Semua Stakeholder Liga 1

| 29 Sep 2018 14:32
Senin, Kemenpora Panggil Semua Stakeholder Liga 1
Semenpora Gatot S Dewa (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan panggil seluruh stakeholder untuk menyelesaikan masalah tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

“Hari Senin, Pak Menpora akan mengundang PSSI, pengambil keputusan, pimpinan klub, pimpinan suporter, pihak keamanan, penyelenggara, untuk duduk bersama,” kata Semenpora Gatot S Dewa, usai acara diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018).

Pertemuan ini, kata Gatot, akan berlangsung di Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, pukul 14.00 WIB.

“Jam 02.00, iya (semua stakeholder diundang). Membicarakan soal kejadian kemarin. Artinya, duduk bareng lagi. Nanti kita lihat pada saat pertemuan,” terangnya.

Selain itu, kata Gatot, pihaknya juga akan menagih pembentukan Direktorat Suporter yang sudah sejak setahun lalu diminta, namun belum dijalankan.

“Direktorat suporter itu sudah utang setahun yang lalu, tapi belum dijalankan. Nanti akan kami tagih lagi,” terangnya.

Supaya kamu tahu, Haringga Sirla (23) tewas akibat dikeroyok oknum Bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api sekitar pukul 13.00 WIB sebelum laga antara Persib Bandung versus Persija Jakarta digelar, Minggu (23/9).

Saat ini, Polisi menangkap delapan orang tersangka pelaku dugaan pengeroyokan berujung maut Haringga. Mereka adalah Goni Abdulrahman (20), Aditya Anggara (19), Dadang Supriatna (19), Satria Muhammad Renaldi (17), Dani Fahmi Alamsyah (16), Budiman (41), Cepi (20) dan Joko Susilo (32).

Para tersangka tersebut diamankan di Satreskrim Polrestabes Bandung. Sejumlah barang bukti yang disita polisi dari tangan para tersangka di antaranya balok kayu, pecahan piring dan botol, tujuh stel baju tersangka, baju dan celana korban.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP karena melakukan penganiayaan secara bersama-sama yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca Juga : Beginilah Keseharian Haringga Sirla di Bengkel Tempatnya Bekerja

Rekomendasi