Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Tak Terganggu Rotasi PKB

Tim Editor

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak terganggu meski Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding dicopot dari jabatan sekjen PKB.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, TKN Jokowi-Ma'ruf mempersilakan PKB melakukan rotasi di internal. Rotasi seperti ini pun, lanjutnya, tidak akan menganggu kerja TKN yang sedang berjalan.

"Jadi sekali lagi kami berikan ruang kepada partai untuk memberikan keputusan, tapi rasanya keputusan itu tak ganggu TKN," kata Raja Juli kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Sekjen PSI ini juga menambahkan, Karding masih aktif dalam pembicaraan di grup WhatsApp TKN Jokowi-Ma'ruf dan memberikan saran untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kursi Karding di TKN pun, kata Raja Juli, masih belum tergantikan.

"Ini adalah masalah internal PKB. Kami respect. Ini adalah otonomi masing-masing partai untuk mengambil keputusan. Tapi sejauh saya dapat informasi posisi beliau sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin dan Juru Bicara belum ada reposisi," ujar dia.

Raja Juli juga memastikan, tak ada dinamika politik di tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin terkait pergantian posisi Karding dari kursi sekjen PKB. Dia menganggap, pergantian jabatan yang terjadi di internal PKB itu adalah dinamika internal partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Teman-teman PKB katakan ini reposisi biasa. Bahkan, salah satu alasannya saya baca di media itu memang karena Bro Karding sibuk atau ingin difokuskan, atau istilahnya diwakafkan di TKN sehingga fokus menangkan Pak Jokowi. Ini merupakan bagian dari strategi internal partai," kata Raja Juli.

Sebagai informasi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, ada rotasi pada jajaran elite di DPP PKB. Sekjen PKB Abdul Kadir Karding digantikan Hanif Dhakiri yang saat ini menjabat sebagai menteri ketenagakerjaan.

"Tour of duty saja, ya itu, pembagian tugas saja dan Abdul Kadir Karding kita konsentrasikan di tim kampanye nasional. Kemudian akan ada tim kampanye khusus yang menangani internal PKB," kata Cak Imin di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (30/9).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin membantah adanya konflik internal dibalik rotasi jabatan antara Karding dengan Hanif Dhakiri. Salah satu alasan Karding diganti dari posisinya adalah agar fokus pada pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Karding menjabat wakil ketua.

Menurut Cak Imin, Hanif hanya kembali mengisi jabatan lamanya saat Muktamar PKB 2014 di Surabaya. Sedangkan Karding, menurut Cak Imin, akan menjabat sebagai salah satu Ketua DPP PKB.

Tag: jokowi-maruf amin bara di pkb pkb

Bagikan: