Akankah Sutopo Bertemu Raisa?

Tim Editor

Sutopo sedang melayani pertanyaan wartawan tentang gempa dan tsunami Sulteng. (Foto: @Sutopo_PN)

Jakarta, era.id - Tagar #RaisaMeetSutopo menghiasi linimasa Twitter Indonesia yang dibuat oleh warganet agar penyanyi Raisa Andriana bisa bertemu dengan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Ceritanya begini, Sutopo adalah Humas BNPB yang sedang jadi pusat pemberitaan nasional belakangan ini. Dia banyak menerangkan perkembangan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tenggara. Termasuk ketika bencana Lombok terjadi, Sutopo juga jadi juru bicara yang memberikan informasi kepada khalayak ramai. 

Namun, di balik sosok yang tegar menghadapi pertanyaan wartawan dari berbagai elemen, baik cetak, online, televisi dan radio, yang punya kebutuhan berbeda-beda, ternyata Sutopo sedang tidak dalam kondisi prima. Dia sedang berjuang melawan kanker stadium 4B yang ada di paru-parunya.

Nah, tagar #RaisaMeetSutopo ini muncul setelah Sutopo mengeluarkan kicauannya di akun Twitternya @Sutopo_PN dengan menyertakan akun @raisa6690 di akhir kalimatnya. Di kicauannya itu, Sutopo menyampaikan kondisinya tentang penyakitnya dan memberikan semangat kepada penyintas kankernya.


Raisa Andriana. (Foto: Twitter @raisa6690)

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi  seberapa besar kita dapat membantu orang [email protected]"
 


Warganet pun memberikan dukungan kepada Sutopo, termasuk untuk mempertemukannya dengan Raisa. Apalagi, Sutopo bakal berulang tahun pada 7 Oktober. Pertemuan ini bisa jadi kado ulang tahun yang indah buat Sutopo.

Pengamat musik Adib Hidayat pun mencoba mewujudkan tagar #RaisaMeetSutopo ini. Sebab, Adib akan bertemu dengan manager Raisa di Yogyakarta dalam waktu dekat ini. Adib pun akan meminta Raisa mewujudkan keinginan warganet ini.

"Semesta memberkati, ini saya lagi di Jogja ketemu Boim, manager @raisa6690. Nomer Hp pak @Sutopo_PN saya kasih ke Boim. Raisa juga sudah bales WA saya. Tunggu tanggal mainnya :) #RaisaMeetSutopo" tulisnya di akun @AdibHidayat.
 


Sejurus kemudian, Raisa, lewat akun Twitternya @raisa6690, menanggapi hal ini. Istri Hamish Daud ini pun menyatakan kenal dekat dengan Sutopo. Dia pun memberikan semangat untuk Sutopo agar bisa terus memberikan inspirasi untuk masyarakat Indonesia.

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)"
 
 

Tag: inisial artis ac gempa

Bagikan: