Akhirnya, Sutopo Bertemu dengan Raisa

Tim Editor

Akhirnya Raisa bertemu dengan Sutopo (Foto: Twitter @Sutopo_PN)

Jakarta, era.id - Akhirnya Kepala Humas dan Pusat Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho bisa bertemu pujaan hatinya, penyanyi Raisa Andriana. 

Momen ini pun diunggah Sutopo di akun Twitternya, @Sutopo_PN. Dia pun merasa senang dengan pertemuan ini.

"Horreee akhirnya bertemu Raisa. Malah Raisa nyanyi di depan saya. Rasanya seperti lihat konser Raisa Pamit. Semoga Raisa sehat dan terus sukses," kata Sutopo.
 

Pertemuan ini sesungguhnya sudah dirancang sejak lama. Bahkan, pada 2 Oktober lalu, media sosial diramaikan dengan tagar #RaisaMeetSutopo. Tagar ini dibuat agar Raisa bisa bertemu dengan Sutopo.

Tagar ini muncul ketika Sutopo berkicau di akun Twitternya dengan harapan bisa bertemu dengan Raisa. 

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi  seberapa besar kita dapat membantu orang [email protected]"
 

Warganet pun memberikan dukungan kepada Sutopo, termasuk untuk mempertemukannya dengan Raisa. Apalagi, Sutopo bakal berulang tahun pada 7 Oktober. Pertemuan ini bisa jadi kado ulang tahun yang indah buat Sutopo.

Pengamat musik Adib Hidayat pun mencoba mewujudkan tagar #RaisaMeetSutopo ini. Sebab, Adib akan bertemu dengan manager Raisa di Yogyakarta dalam waktu dekat ini. Adib pun akan meminta Raisa mewujudkan keinginan warganet ini.

"Semesta memberkati, ini saya lagi di Jogja ketemu Boim, manager @raisa6690. Nomer Hp pak @Sutopo_PN saya kasih ke Boim. Raisa juga sudah bales WA saya. Tunggu tanggal mainnya :) #RaisaMeetSutopo" tulisnya di akun @AdibHidayat.

Sejurus kemudian, Raisa, lewat akun Twitternya @raisa6690, menanggapi hal ini. Istri Hamish Daud ini pun menyatakan kenal dekat dengan Sutopo. Dia pun memberikan semangat untuk Sutopo agar bisa terus memberikan inspirasi untuk masyarakat Indonesia.

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)"
 

Besoknya, 3 Oktober 2018, Sutopo akhirnya bertemu dengan Raisa. Tapi, bukan secara langsung, melainkan lewat video call. Sutopo pun tampak semringah saat menerima video call ini. Dia juga canggung karena video call-nya ini ditonton banyak wartawan.

Momen ini diketahui karena Sutopo sedang jadi sorotan. Dia jadi narasumber utama untuk menyampaikan perkembangan gempa di Lombok pada saat itu.

"Sehat bapak Topo?" tanya Raisa dari layar ponsel pintar yang digenggam Sutopo.    

"Alhamdulliah. Pokoknya, jaga kesehatan. Kesehatan itu mahal," jawab Sutopo.

Raisa kemudian menanyakan keberadaan Sutopo, yang dijawab sedang melakukan konferensi pers di kantornya.

"Terima kasih mbak. Ini menjadi kenangan terindah buatku," ucap Sutopo sebelum mematikan panggilan.


Humas BNPB Sutopo ketika menerima video call dari Raisa. (Diah/era.id)


Sebelum konferensi pers dimulai, Sutopo sempat menyinggung soal tagar #RaisaMeetSutopo yang ramai di media sosial. Ia bercerita tentang momen dia mendapat direct message di Twitter dari Raisa.

"Kalau ketemu, saya tawari jadi duta bencana," tutur dia. 

Sutopo bilang, belum pernah ada duta bencana sejak BNPB berdiri. Menurutnya, keberadaan duta bencana dapat mempermudah sosialisasi tanggap bencana. Dia mencontohkan salah satunya lewat pagelaran wayang. 

"Dia (Raisa) ketika ngomong pasti masyarakat lebih mendengarkan daripada kata Sutopo. Apalagi kalau saya ajak ke pengungsian. Rasanya pasti mengharu-biru," ucapnya. 

Baca Juga : Video Call Bersama Raisa, Jadi Kenangan Terindah Sutopo

Pada hari ulang tahun Sutopo, 7 Oktober, Raisa memberikan kenangan terindah baginya. Dia memberikan ucapan selamat lewat akun Twitternya. 

"Selamat ulang tahun pak @Sutopo_PN ! Semoga selalu diberikan kekuatan, tetap semangat dan terus menginspirasi ya pak," tulis Raisa di Twitternya, Minggu (7/10/2018).
 
Sutopo pun membalasnya. Dia pun mengucapkan terimakasih dan berharap Raisa dalam keadaan sehat dan bahagia.
 

Tag: inisial artis ac raisameetsutopo

Bagikan: