Internet Gratis untuk Bantu Komunikasi di Sulteng

| 02 Oct 2018 21:20
Internet Gratis untuk Bantu Komunikasi di Sulteng
Konferensi pers 'Bersatu untuk Sulteng'. (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah sejumlah pasokan listrik telah masuk, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyediakan 37 titik wifi yang tersebar di Sulawesi Tengah setelah terjadinya gempa di sana pada beberapa hari lalu. Semua jaringan internet dari wifi ini disediakan gratis untuk seluruh masyarakat.

"Ada 10 lokasi wifi yang digratiskan Palu. Donggala juga ada 10 lokasi yang digratiskan. Total, di sulteng kurang lebih ada 37 lokasi wifi yang digratiskan untuk masyarakat," ujar Menteri Kominfo Rudiantara dalam acara Konferensi pers 'Bersatu untuk Sulteng' di Kementerian Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Rudiantara bilang, wifi yang digratiskan tersebut bermanfaat bagi masyarakat korban gempa yang telepon selulernya tidak dapat menangkap sinyal.

"Untuk masyarakat, kalau telepon seluler tidak dapat sinyal, masih ada wifi di beberapa lokasi, karena telepon satelit tadi adalah untuk tim menanagani korban," kata Rudiantara.

Kata Rudiantara, sampai saat ini ada 65 telepon satelit yang digunakan oleh pasukan, regu, yang dipimpin oleh Danrem yang melakukan penyisiran penyisiran korban-korban karena diprioritas kan selalu kepada penanganan korban.

Di samping itu, kebutuhan mendesak saat ini salah satunya adalah pasokan listrik. "Semua tergantung kepada listrik, Rumah Sakit tergantung pada listrik, penanganan korban tergantung kepada listrik semua kepada listrik. karenanya listrik jadi prioritas," tuturnya.

Rekomendasi