Lewat Lagu, Humas BNPB Jawab #RaisameetSutopo

Tim Editor

Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Warganet ramai-ramai mendorong penyanyi Raisa Andriana bertemu dengan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, yang mengaku mengagumi sosok Raisa. Tagar #RaisameetSutopo ramai menghiasi linimasa Twitter Indonesia.

Gayung bersambut, Raisa, lewat akun Twitternya @raisa6690, menanggapi tagar itu. Istri dari Hamish Daud ini menganggap Sutopo telah memberikan inspirasi untuk masyarakat Indonesia. 
 

Lalu akankan Sutopo bertemu dengan Raisa?

Humas BNPB yang terkenal ramah dengan pewarta itu sontak mengaku kaget dengan respon dari Raisa. Namun ternyata Sutopo tidak langsung mengiyakan ajakan bertemu dengan istri Hamish Daud itu.

"Janganlah ketemu, nanti saya malah "Terjebak Nostalgia". Bisa juga "Serba Salah" malah celakanya kalau saya sampai "Jatuh Hati" dan akhirnya menganggap sebagai "Mantan Terindah" hahaha," canda Sutopo dalam pesan singkatnya di grup WA media komunikasi bencana, Selasa (2/10/2018)

Sebagai seorang humas BNPB, Sutopo kerap dekat dengan media, ia bahkan mengelola 6 grup Whatsapp media komunikasi, 14 WA grup wartawan lokal/daerah dan 1 WA grup pers BNPB untuk meneruskan informasi. Belum lagi 3.000 wartawan yang ia harus layani pertanyaannya baik broadcast WA grup maupun personal terkait bencana.

Hal itu lah yang membuat Sutopo merasa canggung, bila nanti bertemu dengan Raisa. Sutopo khawatir penyanyi lagu 'Serba Salah' itu bingung dengan obrolan soal bencana alam.

"Nanti kalau saya beneran ketemu Raisa apa nggak mati gaya saya. Mau ngomong apa. Diajak ngomong bencana pasti nggak nyambung hehe," ungkapnya.

Sebab masih segar dalam ingatannya, ketika Sutopo lebih hapal lagu yang dinyanyikan Raisa ketimbang lagu-lagu lawas milik Koes Plus maupun Broery. Tentu itu berbeda dengan kebiasaan teman-teman sekantornya.

Namun, semua itu berubah dan menjadi kenangan indah bagi Sutopo. Terlebih sejak ia, divonis dokter soal penyakit kanker paru-paru stadium 4B yang dideritanya.

"Dulu saya suka nyanyi lagu Raisa makanya hapal beberapa lagunya. Tapi sejak divonis kanker jadi nggak bisa nyanyi. Lupa semuanya," tutur Sutopo.

"Tapi Raisa tetap sebagai Kenangan Terindah meski LDR haha," imbuhnya singkat dengan emoticon tertawa.
 

Soal kicauan Twitternya yang memention Raisa, Sutopo mengaku ingin mendapat lebih banyak perhatian dan follower di Twitter. Tujuannya agar informasi terkait bencana dapat menyebar luas di masyarakat. 

"Pertama biar banyak followers saya, kedua memang biar mereka (artis) juga tahu tentang bencana, saya tahu bahwa mereka bukan adminnya beda sama saya," jelasnya usai Konferensi pers 'Bersatu untuk Sulteng' di Kementerian Kominfo, Selasa (2/10).

Di mana Sutopo saat ini hanya memiliki followers sebanyak 93 ribu lebih, sedangkan Raisa memiliki 8,4 juta lebih pengikut di Twitter. Dengan cara itu, Sutopo ingin agar kalangan artis juga dapat membantu menyebarluaskan informasi seputar bencana.

Nah biar kalian tahu, Cuitan Sutopo itu kini telah disukai 7.400 netizen dan mendapatkan retweet sebanyak 4.500 kali. Cuitan Sutopo itu juga banjir dukungan dan semangat dari netizen. Bahkan, dalam Twitter Indonesia muncul tagar #RaisaMeetSutopo, sebagai bentuk dukungan agar Raisa bertemu Sutopo.
 

Tag: inisial artis ac gempa bnpb raisameetsutopo

Bagikan: