Viral! Maling Motor di Tanjung Priok Kabur ke Atas Genteng Saat Ketahuan Warga

| 20 Jul 2023 11:15
Viral! Maling Motor di Tanjung Priok Kabur ke Atas Genteng Saat Ketahuan Warga
Viral maling di Jakut kabur ke atap rumah warga. (Instagram/MerekamJakarta)

ERA.id - Viral di media sosial pelaku pencurian sepeda motor diamuk massa saat kabur ke atas genteng rumah di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @jakut_update dan @merekamjakarta, kejadian berawal ketika dua pelaku mencoba melakukan pencurian sepeda motor di Jalan Warakas VI, Gang 4, Warakas, Tanjung Priok, Jakut, Rabu (19/7). Namun, aksi keduanya ini kepergok warga.

Kedua pelaku ini lalu kabur dan menaiki genteng. Warga yang mengetahui ada maling langsung berhamburan datang dan mengepung kedua pelaku, sebagian dari mereka naik ke genteng untuk melakukan penangkapan.

Namun, pelaku berusaha melawan. Dinarasikan, warga dan pelaku sempat berkelahi di atas genteng. Pelaku pun tak berdaya karena warga semakin banyak yang berdatangan dan dilempari batu serta dipukul bambu.

Kedua pelaku ini lalu turun dan dihakimi massa. Sebagian warga pun melerai dan membawa keduanya ke tempat yang aman. Setelah itu warga menghubungi polisi.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan membenarkan kejadian tersebut dan menyebut, kedua pelaku bernama Wahyudin dan Abdul Wahid. Pelaku pencurian sepeda motor ini dalam kondisi lemas dan luka-luka ketika diamankan.

"Namun mengingat kondisi terduga pelaku luka-luka dan lemas, sehingga untuk penanganan terduga pelaku dilakukan pemeriksaan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Priok, Jakut," kata Nazirwan kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Nazirwan menyebut kasus ini masih dalam pendalaman.

Rekomendasi