Parlemen Gelar Penghormatan Terakhir AM Fatwa

| 14 Dec 2017 12:48
Parlemen Gelar Penghormatan Terakhir AM Fatwa
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal dunia. (ZAKIYAH/era.id)
Jakarta, era.id - Andi Mappetahang atau AM Fatwa meninggal dunia di usia 78 tahun. Jenasah dibawa ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjalani upacara penghormatan terakhir. 

Pantauan era.id di Gedung Nusantara DPR, kedatangan almarhum AM Fatwa pukul 10.05 WIB disambut oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO). 

Dalam sambutannya, OSO mengatakan turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum AM Fatwa.

"Kami atas nama DPD RI, DPR RI, MPR RI menerima jenazah Bapak AM Fatwa,” kata OSO di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Jenazah AM Fatwa kemudian dishalatkan, disusul doa bersama yang diikuti sejumlah anggota legislatif.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR Faldi Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Fahri Hamzah serta Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jenazah selanjutnya diserahkan kembali kepada keluarga almarhum untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (14/12/2017).

Sosok AM Fatwa sebagai anggota legislatif yang penuh dengan ilmu-ilmu bermanfaat dirasakan oleh berbagai kalangan. Salah satunya Politikus Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah. Jafar melihat almarhum matang lantaran tak pernah puas dalam belajar.

"Beliau ini matang dengan perjalanan ilmunya, juga dengan pengalaman perjalanan hidup yang begitu baik. Kemudian dia itu manusia pembelajar," kata Jafar.

AM Fatwa mengalami komplikasi kanker hati dan menghembuskan napas terakhir pukul 05.30 WIB pada Kamis (14/12/2017).

 

Tags :
Rekomendasi