Mendagri: AM Fatwa Ingatkan Soal Kolom KTP

| 14 Dec 2017 18:46
Mendagri: AM Fatwa Ingatkan Soal Kolom KTP
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai menghadiri pemakaman Anggota DPD AM Fatwa, di TMP Kalibata, Jakarta, Kamis (14/12/2017)
Jakarta, era.id - Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengaku sering berkomunikasi dengan almarhum AM Fatwa. Tjahjo juga sempat diingatkan almarhum untuk berhati-hati terkait putusan Mahkamah Kehormatan tentang kolom agama.

"Sampai 3 atau 4 hari yang lalu sempat berkirim pesan kepada saya. Beliau selalu mengajak berdiskusi mengenai kolom e-KTP, dia berpesan untuk saya berhati-hati," ucap Tjahjo di Taman Makam Pahlawan Kalibata saat mengahdiri pemakaman AM Fatwa, Kamis (14/12/2017).

Di sisi lain, Tjahjo mengatakan, banyak kenangan yang ia lalui bersama dengan almarhum AM Fatwa. Apalagi, dia sempat akrab di DPR pada periode 1999-2004.

"Saat beliau menjadi Ketua DPR, saya waktu itu Ketua fraksi di dpr kami cukup akrab. Waktu itu ada acara keliling dunia kami jalan bersama dan naik haji juga bersama," jelas Tjahjo.

Perihal kenangan naik haji bersama Almarhum AM Fatwa, Tjahjo mengatakan itu adalah kenangan terbaik bersama almarhum.

"Ya kita waktu itu naik haji tapi tidak menggunakan fasilitas tidak ONH (Ongkos Naik Haji) plus hanya ONH biasa yang jalannya berkilo kilo kita nikmati dengan baik sampai kita tidur dipinggir jalan. Itu sekitar 20 tahun lalu waktu beliau awal-awal di dpr," tambahnya.

AM Fatwa adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Fatwa tutup usia pukul 5.30 WIB dan tutup usia pada umur 78. AM Fatwa lahir di Bone 12 Februari 1939. Sebelum meninggal AM Fatwa sempat mengalami penyakit komplikasi kanker hati. Jenazah AM Fatwa sudah dimakamkan pada pukul 15.00 WIB sore tadi diiringi dengan upacara militer.

Tags :
Rekomendasi