Hottest Issue Malam, Rabu 3 Oktober 2018

| 03 Oct 2018 19:33
<i>Hottest Issue</i> Malam, Rabu 3 Oktober 2018
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Selamat malam, selamat beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas. Kali ini kami ingin menyajikan Hottest Issue yang berasal dari rangkuman pemberitaan yang ramai sejak siang hingga malam ini.

1. Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Aktivis Ratna Sarumpaet akhirnya mengaku berbohong telah dianiaya. Dia yang merupakan juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilu Presiden 2019 pun meminta maaf kepada seluruh pihak yang termakan informasi palsunya itu, termasuk calon presiden Prabowo Subianto dan pendiri PAN Amien Rais, serta seluruh orang di koalisi pendukung Prabowo-Sandi yang telah membelanya.

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Salahkan Setan soal Kebohongan Penganiayaan

Informasi bohong ini muncul ketika fotonya yang dalam keadaan lebam muncul ke media sosial. Dari foto itu, Ratna pun memberikan klarifikasi kepada keluarganya. Dia bilang lebam-lebam karena dipukul orang. Padahal, lebam itu terjadi karena dia melakukan operasi sedot lemak di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September 2018.

"Saya membutuhkan alasan ke anak saya dan saya katakan saya dipukul orang. Dalam 1 minggu ke depan saya terus dikorek, namanya juga anak," kata Ratna di rumahnya, jalan Kampung Melayu Kecil V/24, Bukitduri Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

2. Sutopo video call dengan Raisa

Rabu, 3 Oktober 2018, menjadi hari yang spesial bagi Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Sebab, sesaat setelah menyampaikan informasi kepada media dalam konferensi pers penanganan bencana gempa Sulawesi Tengah yang berakhir sekitar pukul 15.00 WIB, wartawan mendapati Sutopo menerima panggilan video atau video call dengan penyanyi Raisa Andriana. 

Baca Juga : Video Call Bersama Raisa, Jadi Kenangan Terindah Sutopo

Sutopo pun tampak semringah saat menerima video call ini. Dia juga canggung karena video call-nya ini ditonton banyak wartawan. Di ujung percakapan, Sutopo berterima kasih kepada Raisa dan peristiwa ini bisa menjadi kenangan terindah buatnya.

"Terima kasih mbak. Ini menjadi kenangan terindah buatku," ucap Sutopo sebelum mematikan panggilan.

3. Instagram down

Hari ini, Instagram sempat tidak berfungsi dengan baik. Dari sejumlah laporan, Instagram tidak bisa diakses di beberapa wilayah, di antaranya Inggris, Amerika Serikat, Belanda, Rusia, India, Uni Emirat Arab, termasuk Indonesia. 

Instagram yang down ini membuat para penggunanya tidak bisa melihat profil maupun foto orang lain. Bahkan, untuk beberapa kasus, para pengguna akan ditampilkan profil kosong dan tulisan 'cannot refresh feed'. Sedangkan pada versi web dan aplikasi, tampilan yang muncul adalah tulisan '5xx Server Error'

4. Peluncuran Lenovo K9

Lenovo K9 mulai dipasarkan di Indonesia, kemarin. Menariknya, ponsel berharga Rp2 jutaan ini, mengusung fitur empat buah kamera, dua di depan dan dua di belakang. Kedua sisi kamera memiliki resolusi masing-masing 13 dan 5 megapiksel.

Saat peluncuran ini, tak ada petinggi Lenovo yang hadir. Acara ini dibuka oleh Digital Marcomm Manager dari InOne Technology, Evan Angganantika. InOne Technology adalah vendor penjual Lenovo di Indonesia. 

5. Isu Gempa Jakarta

Isu gempa Jakarta ini adalah kabar hoaks yang beredar di masyarakat. Kata kabar itu, gempadi Lombok dan Palu akan berimbas ke Jakarta. Kabar itu pun mencatut nama BMKG yang mengatakan Pulau Jawa, khususnya Jakarta diperkirakan akan diguncang gempa berkekuatan 8,9 SR dalam waktu dekat ini. 

Informasi ini pun dibantah oleh Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono. Dari penjabarannya kepada Kompas.com, informasi tersebut adalah bohong. Sebab, sampai saat ini, belum ada alat yang bisa meramal terjadinya gempa. 

"Enggak ada, enggak ada alat atau alat yang bisa meramal seperti ini," kata Daryono dihubungi Kompas.com, Selasa (2/10/2018).

Tags : hottest issue
Rekomendasi