Megawati dan Jokowi akan Buka Rakornas PDIP

Tim Editor

Rakornas PDI P yang berlangsung pada 16-17 Desember 2017. (RIAN/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka rapat koordinasi nasional (rakornas) partai berlambang banteng tersebut di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Rakornas PDIP yang berlangsung pada 16-17 Desember 2017 itu bertujuan untuk mengangkat ekonomi yang menyasar masyarakat kalangan bawah. Ketua Rakornas PDI P Mindo Sianipar mengatakan ekonomi kerakyatan mewujudkan cita-cita Triskari Bung Karno.

"Sesuai tema yang diambil 'Berdikari untuk Indonesia Raya', kita ingin Rakornas kali ini menjadi momentum untuk membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan," kata Mindo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Mindo mengatakan elite politik PDIP yang berasal dari jajaran eksekutif, legislatif dan para kader akan hadir dalam rakornas tersebut. Dia memperkirakan sekitar 10 ribu kader akan hadir.

"Saya kira ini merupakan rapat besar partai pertama di Indonesia yang secara khusus membicarakan bagaimana memajukan ekonomi kerakyatan dan tidak berbicara sama sekali tentang keluasaan," lanjut Mindo.

Rakornas PDIP ini akan menampilkan hasil kinerja partai dalam mendorong sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berasal dari dalam negeri dan telah mandiri. Jadi, menurut Mindo, rakornas itu tidak sekedar pertemuan dan perayaan.

"Kami akan memamerkan ratusan UMKM hasil binaan partai yang kini sudah berdedikasi dalam menjalankan usahanya, berikut dengan produk-produk kreatif yang mereka hasilkan", tandas Mindo. (Rian)

 

Bagikan: