Hottest Issue Pagi, Jumat 5 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi (Audrey/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat pagi, mari cukupi asupan kepalamu dengan sejumlah berita dan informasi yang bergulir semalaman tadi, yang barangkali tertinggal oleh kamu-kamu semua.


1. Misteri Hilangnya Fan Bingbing Terungkap

Misteri hilangnya aktris papan atas China, Fan Bingbing akhirnya terbongkar. Menurut laporan, alasan Fan melarikan diri adalah karena dirinya memanipulasi laporan penghasilan.

Otoritas setempat menuntun Fan atas tuduhan penggelapan pajak. Fan kini memiliki pilihan: dipenjara atau membayar denda sebesar 883 juta yuan atau Rp1,9 triliun. 


2. Jakarta Enggak Aman Gempa

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut Jakarta sebagai salah satu wilayah yang rawan bencana gempa. Pada dasarnya, sebagian besar wilayah Indonesia memang berisiko gempa, termasuk Jakarta.

BMKG memaparkan, gempa di Jakarta dapat dipicu oleh sejumlah sesar yang melintas, mulai dari Sesar Lembang, Sesar Baribis, Sesar Simandiri, Sesar Megatras Barat, hingga Sesar Selat Sunda.

Bahkan, secara historis, wilayah Jakarta telah beberapa kali dihantam gempa. Pada kurun waktu 1699 hingga tahun 1700-an, wilayah Jakarta telah dihantam seenggaknya tiga gempa besar yang cukup destruktif.


3. Farhat Abbas Laporkan 17 Orang Terkait Hoaks Ratna Sarumpaet

Pengacara yang sempat jadi bagian dari tim kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin melaporkan 17 orang terkait hoaks dan rekayasa isu pengeroyokan Ratna Sarumpaet.

Menurut laporan, 17 orang yang dilaporkan adalah Fadli Zon, Rachel Maryam, Rizal Ramli, Nanik Deyang, Ferdinand Hutahaean, Arief Puyono, Natalius Pigai, Fahira Idris, Habiburokhman, Hanum Rais, Said Didu, Eggi Sudjana, Captain Firdaus, Dahnil Anzar Simanjuntak, serta pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dan Ratna Sarumpaet sendiri.


4. Ancaman Penyebaran Video Seks Goo Hara

Berakhirnya hubungan asmara Goo Hara, aktris asal Korea Selatan, dengan kekasihnya yang berinisial C berbuntut makin panjang. Setelah terlibat pertengkaran, kini masalah baru menyusup ke hubungan keduanya.

Setelah mengaku bersalah telah melakukan kekerasan terhadap C, Goo Hara dilaporkan tengah tertekan akibat ancaman yang dilancarkan C kepada dirinya. 

Menurut kabar, C telah melancarkan ancaman serius bahwa dirinya akan menyebarkan video seks Goo Hara ke publik. Dispatch bahkan melaporkan, pesan ancaman itu telah dilempar C kepada Goo Hara lewat potongan-potongan video seks yang ia kirim secara pribadi kepada Goo Hara.


5. Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi

Kamis malam (4/10), Polda Metro Jaya mengumumkan penangkapan aktivis Ratna Sarumpaet. Menurut laporan Antara, Ratna ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Belum ada informasi detail mengenai penangkapan Ratna. Yang jelas, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan itu didasari oleh empat laporan masyarakat yang mendesak agar polisi segera mengusut pihak-pihak mana saja yangterlibat dalam penyebaran hoaks yang Ratna sebarkan.

Tag: hottest issue

Bagikan: