Hottest Issue Pagi, 26 Oktober 2018

Tim Editor

Ilustrasi Hottest Issue (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Layaknya paket panas di restoran cepat saji, kami akan menyajikan sejumlah artikle menarik yang mungkin saja kalian lewatkan. Ada video yang menampilkan Luna Maya yang berperan sangat mirip seperti Suzzanna di film terbarunya, Kecerobohan fesyen Meghan Markle yang label bajunya masih menempel, sampai dengan kasus kematian jurnalis Jamal Khashoggi.


1. Luna Maya Jadi Suzzanna

Untuk kamu para penikmat film horor siap-siap dihantui oleh kebangkitan Ratu Horor Suzzanna. Aktor legendaris yang meninggal pada 2008 itu kembali 'hadir' dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur garapan Soraya Intercine Films.

Film ini bakal tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 15 November 2018 mendatang. Karakter Suzanna di film itu diperankan oleh Luna Maya. Dalam cuplikan film Luna benar-benar menyerupai karakter asli Suzzanna di film-film sebelumnya. Penasaran? Yuk intip cuplikan videonya! 
 

2. CIA Dengarkan Rekaman Khashoggi




Badan intelijen Amerika Serikat (CIA) telah dipastikan terjun dalam penyelidikan pembunuhan wartawan veteran asal Arab Saudi, Jamal Khashoggi. Direktur CIA, Gina Haspel bahkan dikabarkan telah mendengar langsung rekaman suara interogasi dan pembunuhan Khashoggi.

Sebagaimana ditulis Washington Post, Haspel dikabarkan berangkat dalam sebuah perjalanan rahasia ke Turki pada Senin (22/10). "(Haspel) mendengarkan rekaman suara selama kunjungannya. Hal ini disampaikan oleh orang terdekatnya selama pertemuan," ucap sumber Washington Post yang kami kutip pada Kamis (25/10/2018).

Menurut sumber yang diketahui berada dalam lingkaran intelijen, rekaman suara itu diyakini mampu memberikan petunjuk penting dalam penyelidikan kasus Khashoggi. Buat Amerika Serikat, rekaman tersebut akan jadi kekuatan untuk mendorong Arab Saudi bertanggung jawab dalam pembunuhan Khashoggi.

Baca Juga: CIA Sudah Dengar Rekaman Pembunuhan Khashoggi

Terkait kunjungan rahasia Haspel, perjalanan itu dijelaskan dilakukan ketika Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan tengah melakukan pidato di depan parlemen untuk mendorong pengungkapan kasus pembunuhan Khashoggi yang terjadi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki.

Belakangan, Khashoggi yang hilang sejak 2 Oktober itu dipastikan tewas dibunuh. Dalam penyelidikannya, pihak Kerajaan Arab Saudi dikaitkan kuat dengan pembunuhan Khashoggi. Terungkap pula identitas orang-orang yang diduga kuat sebagai Hit Squad pembunuh Khashoggi belakangan diketahui merupakan anggota elite pasukan kerajaan.

3. Cathay Pacific Diretas



Sebanyak 9,4 juta data penumpang maskapai penerbangan Cathay Pacific diretas oleh oknum tak dikenal pada bulan Maret lalu. 

Melansir dari The Verge, Kamis (25/10/2018) dalam pernyataannya, Cathay menyebut ada 403 kartu kredit tak aktif yang ikut dicuri, serta 27 nomor kartu kredit yang tak disertai nomor CVV. Jumlah data yang dicuri dari setiap penumpangnya berbeda-beda.

Baca Juga: 9,4 Juta Data Penumpang Cathay Pacific Diretas

Data penumpang yang dicuri dalam peretasan itu antara lain nomor kartu identitas, nama, tanggal lahir, informasi paspor, dan alamat pengiriman surat. Selain itu, riwayat penerbangan penumpang juga kemungkinan dicuri termasuk setiap komentar dari layanan kustomer.

Cathay Pacific sendiri merupakan maskapai besar yang bermarkas di Hong Kong, dengan menyediakan rute penerbangan ke Amerika Utara, Eropa, China, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Pihak Cathay Pacific juga telah berkoordinasi dengan kepolisian Hong Kong dan otoritas terkait kejadian ini.
    
4. Robert Rio De Niro Dapat Paket Bom



Teror bom di Amerika Serikat masih terus berlanjut. Paket mencurigaan kembali ditemukan di kawasan Tribeca di Manhattan. Kali ini, paket mencurigakan juga dialamatkan untuk legenda hidup Hollywood, Robert De Niro.

CNN mengabarkan, polisi telah memeriksa paket mencurigakan yang berbentuk dengan kiriman bom yang sebelumnya dialamatkan ke sejumlah petinggi Partai Demokrat di Amerika Serikat.

Baca Juga: Paket Mirip Bom Dikirim untuk Robert De Niro

Bila mengurut dalam tiga hari terakhir, sejumlah temuan bahan peledak ditemukan di miliarder George Soros pada Senin (22/10), otoritas setempat kembali mengumumkan temuan bahan peledak di kantor mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan kantor mantan ibu negara, Hillary Clinton.

5. Label Baju Meghan Markle


(Teens Daily)

Penampilan istri dari Pangeran Harry, Meghan Markle selalu memukau publik. Namun apa jadinya jika, sang The Duchess of Sussex itu lupa melepas label (tag) pakaian yang dikenakannya.

Melansir dari Daily Mail, Kamis (25/10/2018) kejadian itu diketahui, ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle turun dari pesawat di Bandara Fua'amotu, Nuku'alofa, Tonga Kepulauan Fiji. Saat itu, gaun merah yang digunakan Meghan tertiup angin dan tanpa sengaja label busana itu terlihat melekat tepat di bagian bawah, di tepi gaunnya.

Baca Juga: Waduh! Label Baju Meghan Markle Masih Nempel

Entah disengaja atau tidak, namun label busana yang masih tertempel itu sedikit membuat Meghan terlihat ceroboh dalam hal fesyen. Untungnya, penampilan Meghan tetap mengundang decak kagum.    

Tag: hottest issue

Bagikan: