Cerita Karding soal Keluarganya di Palu

| 05 Oct 2018 22:25
Cerita Karding soal Keluarganya di Palu
Abdul Kadir Karding (FOTO: era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Abdul Kadir Karding bercerita, keluarganya selamat setelah sebelumnya tak bisa dihubungi pascabencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Karding yang mengaku khawatir dengan keadaan orang tuanya yang tak bisa dihubungi setelah peristiwa tersebut akhirnya bisa bernafas lega.

“Terkait dengan keluarga saya, Alhamdulillah, setelah tiga hari bencana saya sudah bisa berkomunikasi dengan ibu, bapak saya dan keluarga besar saya di kampung baik-baik saja,” ungkap Karding kepada wartawan, Jumat (5/10/2018).

Ketua DPP PKB itu bilang kalau keluarganya harus mengungsi akibat bencana tersebut. Tapi, Karding tak menceritakan secara gamblang posisi keluarganya yang mengungsi tersebut saat ini.

Meski begitu, ia masih berharap-harap cemas sebab masih ada beberapa sanak keluarganya yang tetap belum bisa dihubungi. “Satu dua keluarga yang punya hubungan belum dapat kabar sampai saat ini,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi III itu juga sempat menemani saat Presiden Jokowi mengunjungi Sulawesi Tengah untuk kedua kalinya. Dalam kunjungan itu, ia bersama Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah tempat yang terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Karding menyebut Presiden Jokowi terus mendorong agar proses evakuasi dipercepat. Toko-toko pun diharapkan segera beroperasi secara normal dan kebutuhan pokok seperti air bersih, obat-obatan, dan BBM harus segera dipenuhi dan ditingkatkan.

“Yang tidak kalah pentingnya, beliau mendorong agar mulai mendata kebutuhan pasca penanganan darurat gempa di Palu,” tutupnya.

Rekomendasi