Hottest Issue Pagi, Senin 8 Oktober 2018

| 08 Oct 2018 07:05
<i>Hottest Issue</i> Pagi, Senin 8 Oktober 2018
Ilustrasi (Mahesa/era.id)
Jakarta, era.id - Selamat pagi, pembaca setia era.id, kali ini kami menyajikan sejumlah informasi dan berita dari kejadian menarik yang mungkin saja kamu lewatkan saat akhir pekan kemarin. Jadi biar enggak ketinggalan beritanya perbaharui terus informasi kalian di era.id.

1. Emas di Asian Para Games

Tim bulu tangkis nomor beregu putra mempersembahkan medali emas pertama Indonesia pada Asian Para Games 2018. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 2-1, pada Minggu (7/10).

Ini jadi kemenangan pertama Indonesia dalam ajang Asian Para Games 2018. Penonton di Istora Gelora Bung Karno (GBK) pun bergemuruh bahagia memberikan dukungan bagi para atlet yang bertanding.

2. Sumbangan Dana Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth II menyampaikan duka citanya kepada korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah. Melalui Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Moazzam Malik, Ratu Elizabeth berpesan bahwa seluruh warga Inggris turut merasakan duka mendalam.

Ratu Elizabeth II juga mendonasikan bantuan kepada korban bencana Sulteng yang diambil dari uang pribadinya. Mengutip Daily Mirror, Minggu (7/10) donasi Ratu Inggris ke Komite Bencana Darurat (DEC) mencapai 6 juta poundsterling atau sekitar Rp119,4 miliar.

3. Finder Alat Canggih NASA

Badan Antariksa Amerika Serikat, (NASA) memiliki alat canggih yang mampu mencari korban bencana alam, termasuk gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan. Alat buatan NASA itu bernama Finder dan sempat digunakan saat gempa di Nepal, 2015 lalu.

Finder yang merupakan singkatan dari "Finding Individuals for Disaster and Emergency Response" ini mampu menemukan korban gempa yang masih hidup. Cara kerja alat berukuran koper ini seperti radar dan mampu mendeteksi detak jantung manusia di bawah reruntuhan bangunan.

4. Marqueze Juara GP Thailand

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez merebut podium pertama balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (7/10).

Marquez yang mengawali balapan dari pole position melahap lintasan sepanjang 26 putaran itu dengan waktu 39 menit, 55,722 detik. Dengan hasil tersebut, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 271 poin, diikuit Dovizioso di peringkat dua dengan 194 poin dan Rossi di peringkat tiga dengan 172 poin.

5. Ulang Tahun ke-66 Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-66, pada Minggu (7/10). Putin pun dikabarkan menghabiskan hari ulang tahunnya bersama keluarga dan kerabat terdekatnya saja. 

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada TASS mengatakan, Putin telah menerima ucapan ulang tahun dari sejumlah koleganya para pemimpin negara lain melalui telepon. Para pemimpin negara yang telah menghubungi Putin di antaranya Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan Presiden Armenia Armen Sarkissian.

 

Tags : hottest issue
Rekomendasi