Seekor Kucing Nunggak Tagihan Listrik Rp18 juta

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Sebuah keluarga di Region Barnaul, Rusia, mempunyai alasan tak biasa ketika digugat sebuah perusahaan listrik. Ya mereka menyalahkan kucing peliharaannya, setelah menunggak tagihan listrik sebesar 80.000 ruble atau sekitar Rp18,4 juta.

Melansir dari Oddity Central, Minggu (7/10) menurut mereka, selama ini keluarga tersebut jarang menggunakan listrik, namun dengan alasan sang kucing kerap kali memanjat atap rumah dan sering menggeser meteran listrik sehingga berdampak pada tagihan yang begitu besar.

Kasus ini pun bergulir hingga pengadilan, sampai-sampai perusahaan listrik setempat mendatangkan seorang pakar kelistrikan untuk menjelaskan bagaimana bisa meteran listrik dirusak oleh kucing.

"Sangat tidak mungkin jika kucing bisa merusak kabel atau segel meteran secara tak sengaja. Bahkan jika cakarnya terbenam sekalipun, kabelnya masih bertahan," kata pakar kelistrikan bernama Sergey Platonyuk di pengadilan.

Argumentasi Platonyuk dianggap relevan oleh pengadilan. Karena itu, keluarga tersebut tetap dijatuhi kewajiban membayar tagihan 80.000 ruble.

Selain itu karena kalah, mereka harus membayar biaya perkara pengadilan yang mencapai 2.500 ruble, atau sekitar Rp574.494.
 

Tag: kucing rusia

Bagikan: