Kocak, Monyet Liar Permainkan Damkar Makassar saat Akan Dievakuasi

| 03 Apr 2022 08:50
Kocak, Monyet Liar Permainkan Damkar Makassar saat Akan Dievakuasi
Seekor monyet di di Kompleks Nusa Tamalanrea Indah, Makassar (Dok. Damkar Makassar)

ERA.id - Seekor monyet berbulu kelabu masuk ke pemukiman warga di Komplek Nusa Tamalanrea Indah, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain mengegerkan warga sekitar, monyet tanpa rantai tersebut manjat ke atap rumah warga, bahkan berjalan dan bergelantungan di kabel listrik bertegangan tinggi.

Dalam video yang dikirim salah seorang warga ke posko Dinas Pemadam Kebakaran, monyet ini disebut butuh evakuasi, agar tidak berkeliaran.

Setiba di lokasi monyet berkeliaran itu, Tim Animal Rescue Damkar Makassar, sempat kesulitan menangkap monyet tersebut, meski sudah diberi buah pisang.

"Laporan warga ada seekor monyet liar berkeliaran di sekitaran daya belakang Kampus UKI Paulus," ungkap Kepala Damkar Makassar, Hasanuddin, Sabtu (2/4/2022).

Lucunya, ketika tim akan menangkapnya, si monyet berpura-pura tidur, tak lama bangun lagi.  Setelah satu jam, mpnyet tersebut akhirnya ditangkap dan dievakuasi.

Diketahui, tim animal rescue Damkar Makassar juga rajin menerima laporan warga untuk mengevakuasi hewan seperti kucing, sarang lebah, ular dan biawak.

Rekomendasi