Korsleting, Kepulan Asap Muncul di Bandara Soetta

| 14 Dec 2017 18:05
Korsleting, Kepulan Asap Muncul di Bandara Soetta
Ilustrasi (Pixabay).
Jakarta, era.id - Kepulan asap muncul di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.  Kemunculan asap di terminal penghubung 1 menuju 2D itu diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik.

"Begitu terjadinya ada arus pendek dan itu menimbulkan asap. Terjadi di gate 1 Terminal 2D," ujar Manager Humas Bandara Soekarno Hatta Dewandono Prasetyo kepada era.id, Kamis (14/12/2017).

Prasetyo mengatakan peristiwa yg terjadi pukul 15.20 WIB tersebut tidak menimbulkan api. Sistem proteksi bandara Soekarno-Hatta dikatakannya berjalan dengan baik.

"Tidak menimbulkan api. Hanya kepulan asap, sedikit tebal. Dikarenakan ada asap, hal tersebut memicu alarm sistem bereaksi," lanjutnya.

Selanjutnya, kata Prasetyo, sesuai standar operasional bandara sejumlah pemadam kebakaran bandara menuju ke lokasi untuk mengantisipasi penyebab munculnya asap tersebut.

Pemadam kebakaran membutuhkan waktu 15 menit untuk menghilangkan asap yang sempat masuk ke area keberangkatan pesawat.

"Meski begitu kepulan asap sempat masuk ke area boarding lounge dan sekitar 15 menit berhasil kami atasi," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta ini. Operasional dan seluruh jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat berjalan normal.

Tags :
Rekomendasi