Kesal Semua Kegiatannya Dikaitkan dengan Kampanye, Gibran: Nanti Kalo Ada Event Saya Bilang Jangan Coblos Saya..

| 29 Aug 2023 08:28
Kesal Semua Kegiatannya Dikaitkan dengan Kampanye, Gibran: Nanti Kalo Ada Event Saya Bilang Jangan Coblos Saya..
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023). ANTARA/Aris Wasita

ERA.id - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta tidak semua kegiatan yang dilakukannya dikaitkan dengan kampanye.

Termasuk tudingan kampanye saat agenda nonton bareng final Piala AFF U23 Indonesia lawan Vietnam yang belum lama ini diselenggarakan di depan Balai Kota Surakarta, Gibran saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan hal tersebut hanya merupakan kegiatan masyarakat.

"Lha ada kampanyenya nggak, nggak ada to. Wis clear (sudah jelas)," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Lain kali kalau ada event saya akan bilang ke semua pengunjung tidak usah nyoblos Gibran. Gampang to, tapi event-ku tetap jalan. Yang penting yang jualan es tes, telur gulung, cilok tetap ramai. Aku ra sah dipikir (saya tidak usah dipikirkan)," katanya.

Ia meminta seluruh pihak tidak menghalangi setiap kegiatannya yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Itu semua (dilakukan, Red.) untuk UMKM kita biar jalan," katanya.

Menurut dia, jika kegiatan tersebut dikaitkan dengan strategi menarik suara jelang tahun politik, maka tidak tepat jika dilakukan di Solo.

"Narik suara apa, kalau mau menarik suara tidak di Solo. Di Solo sudah tinggi suara saya (pemilih, Red.). Apa mau Solo dijadikan sepi seperti dulu," katanya.

Sementara itu, meski ada tudingan kampanye di sela kegiatan masyarakat, ia bertekad tetap akan menyelenggarakan berbagai agenda.

"Ini komitmen saya. Semua senang, semua gratis, parkiran ramai, wedangan ramai, hotel ramai, pesawat ramai. Kalau nggak suka saya nggak apa-apa," katanya.

Rekomendasi