Kronologi Lapak Tambal Ban di Matraman Terbakar hingga Hanguskan Satu Motor, Berawal dari Isi Bensin

| 30 Aug 2023 15:31
Kronologi Lapak Tambal Ban di Matraman Terbakar hingga Hanguskan Satu Motor, Berawal dari Isi Bensin
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur tengah memadamkan api di lapak tambal ban dan motor di Jalan Raya Matraman, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (30/8/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

ERA.id - Sebuah lapak tamban ban dan satu unit sepeda motor di Jalan Raya Matraman, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu siang, hangus terbakar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.35 WIB.

Saat itu, pemilik motor hendak mengisi bensin di bengkel tambal ban tapi bensinnya meluber hingga mengenai api spirtus yang tengah menambal ban.

Api semakin membesar, kemudian merambat ke motor dan lapak tambal ban. Api juga merambat ke kabel yang berada di dekat lapak tambal ban.

"Saat motor (Suzuki Thunder B 6446 SHA) sedang mengisi bensin dari botol-botol eceran, namun bensinnya meluber dan tumpah mengenai api spirtus tambal ban lalu terjadi penyalaan api dan membesar," kata Gatot.

Petugas Gulkarmat Jaktim pun mengerahkan 10 unit mobil damkar dengan 50 orang personel untuk memadamkan api.

"Kobaran api berhasil dikendalikan dan tidak meluas ke objek lainnya. Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.25 WIB," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp6 juta.

Rekomendasi