Jokowi Egois dalam Pembangunan Infrastruktur?

| 15 Oct 2018 17:47
Jokowi Egois dalam Pembangunan Infrastruktur?
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. (Foto:setkab.go.id)
Jakarta, era.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Rosan Perkasa Roeslani menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak egois dalam kebijakan membangun infrastruktur di Indonesia. Maksud tidak egois artinya, Jokowi sebagai kepala negara serius membangun secara masif infrastruktur di seluruh Indonesia. Padahal, jika mau, Jokowi bisa saja membangun infrastruktur di Pulau Jawa yang merupakan lumbung suaranya.

"Kalau kita lihat, sebetulnya adalah Pak Jokowi, Bapak Presiden kita yang sangat tidak egois. Yang tidak hanya memikirkan kepentingan dirinya sendiri. Karena kalau mau hanya memikirkan kepentingan sendiri, ya paling gampang bangun di Jawa semua," ujar Rosan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Rosan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) juga melihat potensi ekonomi jangka panjang dari pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Jokowi, termasuk terjalinnya konektivitas antar daerah.

"Infrastruktur ini kita ketahui untuk jangka panjang dan itu tidak hanya dibangun di Jawa tapi di seluruh Indonesia yang kemungkinan return politiknya kecil. Contoh, bangun di Papua, penduduknya berapa sih Papua? Tidak lebih dari 4 juta orang," jelasnya.

"Karena memang itulah yang benar dan harus dilakukan," tutup Rosan.

Rekomendasi