Prabowo dan Megawati Duduk Satu Meja Saat Hadiri Hari Nasional ke-93 Arab Saudi

| 26 Sep 2023 14:47
Prabowo dan Megawati Duduk Satu Meja Saat Hadiri Hari Nasional ke-93 Arab Saudi
Menhan Prabowo Subianto dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di acara Hari Nasional ke-93 Arab Saudi di Jakarta pada Senin (25/9). (Foto: Istimewa)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri duduk dalam satu meja. Momen itu terekam saat keduanya menghadiri acara Hari Nasional ke-93 Arab Saudi di Jakarta pada Senin (25/9).

Dalam foto yang dibagikan tim media Prabowo, selaian duduk satu meja dengan Megawati, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga duduk bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Sejumlah tokoh lainnya juga turut menghadiri acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93, antara lain Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, serta Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

"Selamat atas Hari Nasional Arab Saudi yang ke-93. Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi selama ini terjaga dan terjalin dengan baik untuk memperkuat hubungan internasional. Indonesia dan Arab Saudi telah bekerja sama dalam segala bidang terutama bidang energi dan pertahanan," kata Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya yang disampaikan Menteri Agama, dikutip Selasa (26/9/2023).

Presiden Jokowi juga menitipkan pesan agar kuota haji di tahun depan semakin di tambah dan direalisasikan untuk pemerintah Indonesia.

Terpisah, dikutip dari akun Instagram pribadi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas,@gusyaqut, juga turut mengunggah momen saat dirinya duduk satu meja dengan Prabowo, Megawati dan tokoh negara lainnya yang turut hadir.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Yaqut mengatakan momen tersebut membuatnya banyak bertemu tokoh penting.

"Amanah ini berat. Tapi selalu ada yang menyenangkan di dalamnya. Salah satunya bisa memiliki kesempatan untuk ketemu banyak tokoh penting dan menggali ilmu darinya".

Dia lantas menyinggung banyaknya orang penting yang hadir hingga adanya bocoran tipis-tipis.

"Seperti tadi malam pada Peringatan National Day Kerajaan Saudi Arabia. Banyak orang penting hadir dan ada bocoran penting meski tipis-tipis," tulis Yaqut.

"Nggak usah kepo bocorannya apa. Nanti juga bakal tahu sendiri. Tunggu aja!" tulisnya.

Rekomendasi